KABAR DPD

Targetkan 17 Kursi Di DPR RI, Golkar Tunjuk Zainuddin Amali Sebagai Ketua Bappilu Jatim

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Golkar targetkan perolehan 17 kursi di DPR RI pada Pemilu 2019. (Photo/Viva)

Kabargolkar.com, Surabaya – Partai Golkar langsung bergerak cepat menjelang pada musim kampanye pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019. Kali ini partai berlogo Pohon Beringin itu menargetkan Jatim bisa menyumbang 17 kursi di DPR RI.

Tentunya dengan target tersebut, Partai Golkar menunjuk  Zainuddin Amali sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Jawa Timur untuk mendukung target perolehan suara.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa Bappilu harus bisa mengangkat Golkar untuk mencapai target 18 persen nasional atau setara dengan 110 kursi.

Sedangkan Jawa Timur, Partai Golkar menargetkan bisa mengantar 17 caleg duduk di DPR RI sedangkan untuk provinsi ditargetkan bisa menduduki 20 kursi.

“Karena itu DPP Partai Golkar dan DPD akan bekerja all out agar suara Partai Golkar meningkat,” jelas Airlangga di sela pelantikan Bappilu Jatim di kantor DPD Golkar Jatim, Senin 22 Oktober 2018 malam.

Bappilu juga diminta ikut mengangkat suara di daerah untuk memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu, pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

Sementara itu, Ketua Bappilu Jatim Zainudin Amali mengaku optimistis bisa memenuhi target yang dibebankan DPP dengan perolehan 17 kursi di DPR RI dan 20 kursi di DPRD Jatim.

“Kami optimis dengan semangat kader Jawa Timur, ditambah perhatian Ketua Umum dan Bappilu pusat. Insha Allah target itu bisa kita penuhi,” katanya.

Agar target tercapai, Zainuddin mengimbau agar seluruh caleg Golkar saling bekerja sama. Dia juga meminta sesama kader agar tidak saling menjatuhkan satu sama lain saat kampanye.

“Di tengah kondisi yang sesulit apapun, Partai Golkar Jatim harus tetap eksis dan dapat mewujudkan target yang sudah diberikan partai. Dengan itu kita akan dihargai dan mendapat tempat untuk ikut membuat kebijakan,” pungkasnya. [Jatimnet]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *