KABAR KADER

Taufan Pawe Cita-citakan Parepare Sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap

Walikota Parepare dan Ketua DPD II Golkar Parepare Taufan Pawe (kedua dari kiri)

kabargolkar.com, PAREPARE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare melaksanakan rapat paripurna, terkait Penyerahan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2019-2023.

Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe, menyampaikan RPJMD yang telah dimuat merupakan penjabaran dari visi, misi, dan program Walikota Parepare.

Dalam visi misi tersebut termuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, pembangunan daerah, dan keuangan daerah, serta program perangkat daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka lima tahun.

“Sebagai walikota dan wakil walikota yang diberi amanah, maka visi dan misi perancangan awal RPJMD akan bertolak latar belakang selama 5 tahun 2013-2018, serta masukan dari pemangku kepentingan termasuk SKPD, dan akademisi masyarakat,” papar Taufan Pawe dalam sambutannya.

Kepada seluruh anggota DPRD, Taufan Pawe berharap dapat membuat suatu rumusan bersama, sehingga RPJMD yang ditempuh dapat terukur.

Ia juga memberi gambaran yang diinginkan untuk kota Parepare yakni menjadi kota industri yang bebas polusi, dan menjadikan kota tersebut mandiri serta berkarakter.

“Terwujudnya kota Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap, yang berwawasan hak dasar dan pelayanan dasar, menuju kota maju mandiri dan berkarakter,” tambah Taufan Pawe.

Pertemuan tersebut juga dihadiri H. Pangerang Rahim (Wakil Walikota Parepare ), para staf ahli, kepala OPD, Camat, dan Lurah. (inikata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *