KABAR KADER KABAR NASIONAL

Temui JK, Dubes Vietnam Bahas Kerja Sama Ekonomi hingga Pertahanan

Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, H.R Mr Pham Vinh Quang menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). (Noval-detikcom)

Kabargolkar.com, JAKARTA – Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, H.R Mr Pham Vinh Quang menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di kantor Wapres. Keduanya membahas peningkatan kerja sama ekonomi hingga bidang pertahanan.

Pertemuan tersebut juga menindaklanjuti 2 pertemuan petinggi kedua negara sebelumnya. Di mana, Indonesia dan Vietnam sepakat untuk mempercepat kemitraan strategis.

“Perusahaan kami akan berada di berbagai bidang. (Pertemuan dengan Wapres JK) dialog politik, dialog pembangunan, keamanan, dan pertahanan. Dan wakil menteri pertahanan kami baru saja menghadiri Indo Defence 2018 (di Kemayoran),” ujar Quang usai menemui JK, di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).

Quang menambahkan, pada acara pameran industri pertahanan Indo Defence 2018, pertama kalinya Vietnam turut serta memamerkan produk industri pertahanannya.

“Ini adalah pertama kalinya kami membawa senjata pertahanan (di Indo Defence),” katanya.

Ke depan, Indonesia-Vietnam akan mempererat kerja sama di bidang pariwisata hingga pertukaran pendidikan. Selain itu juga mempererat hubungan sister city atau konektivitas antar kota, antara Jakarta dengan Hanoi, serta Bali dengan Ho Chi Minh.

“Kami juga fokus pada kerja sama di bidang untuk menggunakan kerja sama dan koneksi agar berinvestasi ke masa depan. Untuk tetap mempromosikan hubungan tradisional kami,” tuturnya.

Sebelumnya, Quang juga menyampaikan belasungkawa atas gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, serta musibah jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP.

“Saya berharap kontribusi masyarakat internasional (untuk membantu) termasuk Vietnam, kami juga memiliki kontribusi keuangan tertentu dan juga dalam bentuk barang,” paparnya.[Detik]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *