KABAR NASIONAL KARYA KEKARYAAN

Terima Kunjungan Cucu Pendiri Kosgoro, Ini Nasihat ARB, Simak Ya!

Aburizal Bakrie bersama kader muda Kosgoro (29/10/2018) (foto: IG @aburizalbakrie.id)

kabargolkar.com, JAKARTA – Di tengah-tengah kesibukannya dengan berbagai kegiatan, ternyata Aburizal Bakrie selalu menerima dengan tangan terbuka kunjungan para kader Partai Golkar dan ormas-ormasnya. Sebagaimana yang dilakukannya pada Senin (29/10/2018).

Tokoh negarawan dan juga politisi senior di partai, dengan jabatan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar menjadikan ARB sebagai salah satu sosok yang selalu dicari oleh para kadernya jadi tempat bertanya, dan selalu dilihat sebagai contoh dan kebanggaan para kader partai berlambang beringin ini.

Dilansir dari akun media sosial instagramnya, Aburizal Bakrie mengungkapkan kegembiraannya bertemu dengan para kader muda untuk saling berdiskusi demi kebaikan partai dan juga bangsa.

View this post on Instagram

Saya tadi menerima kunjungan silaturahmi cucu dari pendiri Ormas Kosgoro Mas Isman, Donny M. Isman bersama rekan-rekannya sesama pemuda Kosgoro. Saya selalu senang berdiskusi dan memberi nasehat kepada "adik-adik" saya yang datang untuk berdikusi maupun meminta nasehat. Tadi kami berdiskusi banyak hal, khususnya politik terakhir. Saya sampaikan, bahwa penting bagi kita semua untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Kalau kita sudah menempatkan persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa di atas segalanya, saya yakin segala persoalan bisa kita lalui. Dan tak seorang pun bisa memecah kita sebagai bangsa. Selain itu, kita juga harus optimis dalam menghadapi setiap persoalan dan kontestasi. Misalnya, sebagai caleg Partai Golkar, harus optimis dan kerja keras bahwa bisa lolos ke DPRD atau DPR. Tentunya dengan strategi kekinian, yakni dengan memanfaatkan media sosial dan banyak bersilaturahmi kepada masyarakat. Nah terkait medsos gunakanlan kalimat atau bahasa yang santun, menarik pembacanya. Bukan ikut menyiram bensin, tapi memberikan solusi. Pesan saya kepada para caleg adalah jangan pakai uang yang berlebihan, sebab kalau kalian ditinggal sama pacar, kalian sedihnya cuman sebentar, tapi kalau ditinggal uang, kalian bisa sedihnya seumur hidup loh.

A post shared by Aburizal Bakrie (@aburizalbakrie.id) on

“Saya tadi menerima kunjungan silaturahmi cucu dari pendiri Ormas Kosgoro Mas Isman, Donny Isman bersama rekan-rekannya sesama pemuda Kosgoro. Saya selalu senang berdiskusi dan memberi nasehat kepada “adik-adik” saya yang datang untuk berdikusi maupun meminta nasehat,” ungkapnya.

ARB menambahkan bahwa dalam pertemuan tersebut terjadi diskusi tentang banyak hal, khususnya tentang perkembangan terkini di ranah politik.

Nasehat ARB

Dalam kesempatan tersebut, sosok yang juga akrab dipanggil Ical ini memberikan beberapa wejangan bagi para kader Partai Golkar.

Pertama, beliau berpesan tentang pentingnya menjaga persatuan.

“Saya sampaikan, bahwa penting bagi kita semua untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Kalau kita sudah menempatkan persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa di atas segalanya, saya yakin segala persoalan bisa kita lalui. Dan tak seorang pun bisa memecah kita sebagai bangsa,” demikian tegasnya.

Kedua, ARB mengajak para kader untuk selalu optimis. “Selain itu, kita juga harus optimis dalam menghadapi setiap persoalan dan kontestasi. Misalnya, sebagai caleg Partai Golkar, harus optimis dan kerja keras bahwa bisa lolos ke DPRD atau DPR,” tambahnya.

Aburizal Bakrie mengungkapkan  bahwa optimisme dan kerja keras tersebut haruslah dengan memakai strategi kekinian yang sesuai dengan kondisi sekarang, yakni dengan memanfaatkan media sosial dan juga tidak lupa untuk banyak bersilaturahmi kepada masyarakat.

“Nah, terkait medsos gunakanlan kalimat atau bahasa yang santun, menarik pembacanya. Bukan ikut menyiram bensin, tapi memberikan solusi,” ARB mengingatkan para kader tetap memberikan solusi positif, bukan menyebar berita negatif, bahkan hoaks yang berpotensi menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Terakhir, pesan beliau ini cukup menggelitik, tapi memiliki makna yang dalam. “Pesan saya kepada para caleg adalah jangan pakai uang yang berlebihan, sebab kalau kalian ditinggal sama pacar, kalian sedihnya cuman sebentar, tapi kalau ditinggal uang, kalian bisa sedihnya seumur hidup loh,” ujar ARB.

Optimisme Barisan Muda Kosgoro tatap Pilpres 

Di tempat yang sama, Donny Arlansyah Isman pun mengungkapkan antusiasmenya berkesempatan bertemu dengan tokoh senior Partai Golkar Tersebut. “Pemuda Kosgoro dalam acara audiensi dan tatap muka dengan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar, membahas Kekuatan Golkar dalam menyikapi Pilpres,” jelasnya melalui akun instagram.

Aburizal Bakrie Beramah-tamah dengan kader muda Kosgoro (29/10/2018) (foto: IG @aburizalbakrie.id)

Senada dengan Aburizal Bakrie, Donny pun mengatakan pentingnya menjaga persatuan. “Wujudkan persatuan bukan permusuhan, maka kekuatan itu akan hadir,” pungkasnya. (tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *