KABAR KADER

Terpilih Saat Pertama Kali Calonkan Diri, Dyah Roro Esti Belajar dari Ayahanda

Anggota DPR RI terpilih Dyah Roro Esti

kabargolkar.com – Salah satu kader perempuan partai Golongan Karya (Golkar) yang berhasil melenggang ke Senayan, Dyah Roro Esti menyatakan kesiapannya dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPR RI.

Kader Perempuan yang juga seorang millenial ini lolos ke Senayan setalah berhasil melewati pemilihan legislatif di dapil Jawa Timur X yang mencakup Gresik dan Lamongan. Tentu banyak kesan dan pesan dari seorang perempuan berhijab ini tentang masa kampanye sampai penghitungan suara dan akhirnya bisa terpilih mewakili dapilnya tersebut.

Puteri dari seorang politisi senior sekaligus legislator Golkar Satya Widya Yudha ini, merupakan anak yang dahulunya sangat tidak melek dalam politik. Namun lingkungan keluarga yang mendukung, membuat Dyah Roro Esti mau tidak mau ketularan juga untuk memahami dunia ini.

Saat ditemui dalam  diskusi di markas DPD I Golkar Jakarta pada Sabtu (6/7/2019), perempuan yang akrab dipanggil Esti ini menceritakan soal dukungan jaringan dan keluarga besarnya di Jawa Timur sangat berkontribusi dalam keterpilhannya menjadi wakil rakyat dari Golkar di parlemen. Peran ayahanda yang juga sangat berpengalaman dalam politik dan kontribusi keluarga yang tidak terputus membuat jejaring sosial Esti bisa sampai di berbagai lapisan masyarakat khususnya di dapil tempatnya bertarung.

“Pertama saya ucapkan terimakasih kepada selurus masyarakat di dapil saya yang sudah memberikan kepercayaan penuh untuk menjadi legislator mewakili mereka di parlemen, Kemudian peran ayahanda dan jejaring keluarga. Mereka semua sangat berkontribusi dalam masa kampanye sampai hari pemungutan suara,” ujar Esti.

Perlu diketahui terpilihnya Esti sangat mengejutkan mengingat usianya yang masih sangat muda dan terpilih saat mencalonkan diri untuk pertama kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *