Kabar Parlemen

Terus Gelar Sosialisasi Empat Pilar, Ridwan Ajak Generasi Muda Jadi Pelestari Budaya

Anggota DPR RI Ridwan Hisjam mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

kabargolkar.com, MALANG – Anggota DPR RI Komisi VII yang sekaligus anggota MPR RI, Ridwan Hisjam terus berupaya meningkatkan rasa cinta tanah air kepada generasi bangsa dengan menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Bersama guru SMA se-Kabupaten Malang, Ridwan mengajak para pendidik untuk terus mengingatkan kepada siswanya agar tidak lupa jati diri bangsanya, “Dengan majunya teknologi yang semakin pesat mampu berakibat generasi bangsa lupa dengan sejarah dan jati dirinya sebagai warga Indonesia. Lebih bangga dengan budaya luar itu berbahaya bagi persatuan dan kesatuan tanah air. Untuk itu, kita tidak boleh lelah dan berhenti mensosialisasikan apa itu pilar-pilar kebangsaan,” ungkap politisi militan partai Golkar tersebut dalam acara yang digelar di Hotel Santana beberapa waktu lalu.

Acham Fajar sebagai moderator kegiatan tesebut juga menghimbau khususnya pemuda untuk bangga terhadap budaya sendiri, “Karena Indonesia itu beragam, mulai dari bahasa, budaya, ras dan tradisinya. Itu kekayaan bagi kita. Naah kalau bukan kita yang meneruskan, siapa lagi? Untuk itu ayo kita belajar menjadi generasi pelestari budaya,” kata Ketua KNPI Jatim tersebut

Dalam acara tersebut selain dihadiri tenaga pengajar, juga dihadiri H. Achmad Fauzi Hasyim, Dewan Pendidikan Kabupaten Malang dan Drs. H. Musoli Haris, M.Pd, Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Se-Kabupaten Malang. (kabarpas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *