KABAR NASIONAL

TGB: Konsep Kekaryaan Golkar Sejalan dengan Jokowi

TGB (merdeka.com/Imam Buhori)

kabargolkar.com, JAKARTA – Mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi memutuskan bergabung ke Partai Golkar usai keluar dari Partai Demokrat. TGB mengaku punya alasan sendiri akhirnya melanjutkan karir politik di Golkar.

Salah satunya, kata TGB, platform Golkar sesuai dengan prinsip pribadinya untuk ikut serta membangun negeri.

“Bagi saya membangun Indonesia adalah tentang ber-fastabiqul khairat, berlomba dalam kebajikan dengan prinsip falsafah jalan tengah wasathiyyah atau moderasi. Kedua hal itu bertemu dalam orientasi kerja dan karya. Itulah orientasi Partai Golkar,” kata TGB melalui siaran persnya, Jumat (21/12).

TGB juga memandang Golkar sebagai partai yang memiliki semangat transformatif. Hal ini dibuktikan dengan cara Golkar dalam menyelesaikan konflik di tubuh partai.

Dia beranggapan semangat transformasi ini sangat diperlukan bangsa dalam menghadapi perubahan yang sangat cepat di seluruh bidang.

“Partai Golkar telah berusaha mentransformasikan dirinya dengan sungguh-sungguh yaitu dengan merawat nilai baik dan meninggalkan hal-hal negatif yang pernah ada. Saya menangkap semangat islah itu dan saya ingin menjadi bagian dari institusi yang transformatif itu,” ujarnya.

Kemudian, alasan berikutnya karena Golkar merupakan barisan pendukung Joko Widodo. Sikap partai ini, diharapkan dapat sejalan dengan semangat Jokowi membangun Indonesia.

“Saya secara pribadi mendukung Presiden Jokowi untuk periode kedua jauh sebelum kontestasi dimulai. Dukungan ini saya harapkan bergulir secara kelembagaan melalui Partai Golkar yang dalam pandangan saya, dengan konsep kekaryaannya sesungguhnya sangat sebangun dengan semangat Pak Jokowi dalam membangun Indonesia,” tandas TGB. (merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *