KABAR DPD KABAR PILEG

Tiga Caleg Golkar Gelar Sosialisasi Pencoblosan Pemilu 2019 di Kota Banjar

kabargolkar.com, BANJAR – Tiga calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Golkar, menggelar pemantapan pemilih dan sosialisasi pencoblosan Pemilu 2019, dengan warga Kecamatan Banjar dan Purwaharja, di Aula Kelurahan Purwaharja, Kota Banjar, Kamis (11/4/2019).

Ketiga caleg tersebut adalah Agun Gunandjar Sudarsa (Caleg DPR RI Dapil Zona 10 Jabar), Herman Sutrisno (Caleg DPRD Provinsi Jabar Dapil Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran) dan Edi Susanto (Caleg DPRD Kota Banjar Dapil Banjar-Purwaharja).

Kegiatan pemantapan pemilih dan sosialisasi pencoblosan Pemilu 2019 ini juga dihadiri Ketua Harian Partai Golkar Kota Banjar, Kusnadi dan 500 peserta.

Caleg DPR RI dari Partai Golkar daerah pemilihan (Dapil) X, Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan, bahwa tujuan melakukan pemantapan pemilih dan sosialisasi pencoblosan ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya anak muda, supaya aktif untuk memilih nantinya atau tidak golput. Disisi lain hal ini pun sekaligus sebagai ajang pengenalan dirinya kepada masyarakat.

“Mohon dukungan dan do’anya dari warga Kota Banjar. Semoga apa yang sudah kami kerjakan disertai doa untuk kemenangan Pilpres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, Partai Golkar, serta Partai Koalisi 01 di dapil Jabar 10, Jabar, dan nasional dikabulkan Allah SWT,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Caleg DPRD Provinsi Jabar, Herman Sutrisno. Menurutnya, sosialisasi pencoblosan Pemilu 2019 perlu dilakukan, karena pemilu sekarang berbeda dengan yang sebelumnya.

“Untuk pemilu di tahun 2019 ini, kertas suaranya besar dan tidak ada foto calegnya. Untuk itu, kita sosialisasi supaya masyarakat mengerti saat pencoblosan nanti,” kata Herman Sutrisno dalam sambutannya.

Herman Sutrisno menambahkan, dalam pemilu nanti untuk memilih presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Menurutnya, kemampuan Jokowi dalam memimpin negara sudah tidak diragukan lagi dan sudah berpengalaman.

“Kenapa harus memilih Jokowi, karena Jokowi memiliki kemampuan dalam memimpin bangsa dan negara. Dalam mengelola pemerintahan itu tidak asal-asalan, dan harus orang yang mengerti pemerintahan, semua itu ada pada diri Jokowi,” ucapnya.

Sedangkan wakilnya Kyai Ma’ruf Amin, lanjutnya, merupakan Ketua MUI. “Kalau jadi pasti sangat klop dan akan menyatukan umat muslim dalam ukhuwah islamiyah,” katanya.

Sementara Caleg DPRD Kota Banjar Dapil Banjar-Purwaharja, Edi Susanto mengatakan, jauh-jauh hari Ia sudah membuat program untuk pendampingan kesehatan.

“Kalau ada masyarakat yang sakit, silahkan pakai mobil saya,” ucap Edi.

Bukan hanya itu, dirinya juga sering meminjamkan seperangkat sound sistem secara gratis untuk kepentingan-kepentingan sosial.

“Saya juga mempersilahkan kepada masyarakat yang akan meminjam sound system untuk kepentingan sosial, seperti acara isro mi’raj, hajatan, dan acara sosial lainnya. Semua itu gratis tanpa dipungut biaya,” ujarnya.

Di sosialisasi pencoblosan Pemilu 2019 tersebut, Edi juga mengajak kepada warga khususnya bagi pemilih pemula dan lansia, untuk mencoblos dirinya, Agun Gunandjar Sudarsa, dan Herman Sutrisno pada pemilu 17 April nanti.

“Jangan lupa untuk DPR RI pilih Pak Agun Gunandjar Sudarsa, DPRD Provinsi Jabar pilih dr Herman Sutrisno, dan DPRD Kota Banjar pilih Edi Susanto,” ucapnya dalam sambutan.

Sementara itu, Andi Nurhadi (38), perwakilan masyarakat dari Lingkungan Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi pencoblosan Pemilu 2019 tersebut.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini, ia bersama dengan masyarakat lainnya bisa mengenal para caleg, khususnya Agun Gunandjar Sudarsa, dr Herman Soetrisno, dan Edi Susanto.

“Acara sosialiasi pencoblosan Pemilu 2019 ini sangat positif. Kita sebagai calon pemilih bisa mengenal wakil kita yang akan kita pilih pada 17 April,” kata Andi.

Andi menambahkan, mereka bertiga (Agun Gunandjar Sudarsa, Herman Sutrisno, dan Edi Susanto) sangat pantas duduk di parlemen.

“Mereka juga sangat cocok mewakili kami. Intinya, kami semua siap mendukung dan mencoblos mereka pada pemilu nanti. Dan untuk pilpres kami siap mencoblos nomor 01 Jokowi-Ma’ruf Amin,” pungkasnya. (harapanrakyat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *