KABAR NASIONAL

Tiga Pengurus Golkar Bekasi Korban Tsunami Selat Sunda Ditemukan Tewas

Kerusakan Kampung Sumur Pesisir akibat tsunami. (merdeka.com/Arie Basuki)

kabargolkar.com, BANTEN – Tiga orang pengurus Partai Golkar Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi ditemukan tak bernyawa setelah dinyatakan hilang usai gelombang Tsunami melanda Selat Sunda di Pantai Anyer pada Sabtu malam lalu. Ketiganya adalah Masnadi (42), Nurhasan (32), dan M Soleh (40).

“Satu korban hilang lagi masih dalam pencarian petugas gabungan di lapangan,” kata Wakil Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono pada Senin (24/12).

BPBD Kota Bekasi bersama dengan relawan lain seperti PMI, dan Gerakan Pramuka Indonesia dari Kota Bekasi diberangkatkan oleh Pemkot Bekasi pada kemarin petang untuk membantu proses evakuasi korban dan pemulihan pasca-bencana di sana.

Menurut Karsono, ketiga korban tersebut ditemukan di bibir Pantai Anyer dalam kondisi tak bernyawa. Diduga mereka tersapu ombak besar ketika sedang mancing pada malam itu. Adapun para korban ini merupakan bagian dari satu rombongan pengurus Partai Golkar Kecamatan Medansatria yang tengah liburan.

“Jenazah sudah dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan oleh keluarganya,” ujar dia.

Karsono mengatakan, timnya bersama dengan tim relawan lain dari unsur Kepolisian, TNI, Basarnas, dan lainnya masih mencari korban hilang lainnya, termasuk satu wisatawan Bekasi Sulaeman yang belum ditemukan. (merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *