KABAR PILPRES

Timses Jokowi Tegaskan Siap Debat dan Tes Baca Alquran

Jubir TKN dan Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily. (Photo: VIVA.co.id/ Agus Rahmat)

kabargolkar.com, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, memastikan kandidat jagoan mereka sangat siap memenuhi permintaan masyarakat Aceh untuk menguji kemampuan membaca Alquran.

“Pak Jokowi dan Pak Kyai Ma’ruf sangat siap jika diminta masyarakat Aceh untuk hadir tes membaca Alquran,” kata Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, melalui pesan singkat, Senin 31 Desember 2018.

Bagi tim kampanye Jokowi-Ma’ruf, mereka bersedia memenuhi permintaan itu hanya karena memenuhi keinginan rakyat Aceh yang sangat Islami dan menjunjung tinggi calon pemimpinnya, yang seharusnya memiliki kemampuan membaca kitab sucinya.

Namun, katanya, itu bukan berarti timnya ingin menarik ranah agama ke dalam spektrum politik pemilu. Mereka hanya ingin menunjukkan sangat siap jika diuji kemampuan religius seseorang dijadikan sebagai preferensi dalam memilih calon pemimpin.

Selama ini, menurut Ace, sebagian kalangan selalu menyangkut-pautkan agama dengan politik pemilu, termasuk meragukan kapasitas keislaman calon tertentu. “Bahkan ada yang selalu mengampanyekannya di tempat-tempat ibadah, memakai ijtima ulama, dan lain-lain. Kita buktikan!” katanya.

Meski siap diuji membaca Alquran, capres dan cawapresnya juga akan tetap sangat siap bila diajak berdebat program dan gagasan serta rekam jejak. “Kami tetap sangat siap dengan debat program, gagasan, visi misi, dan rekam jejak,” ujarnya. (viva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *