KABAR DPD KABAR GOLKAR KABAR PILEG

Tingkatkan Ekonomi Warga Desa Sukoanyar, Caleg Ini Tanam Bibit Buah

Yulius Eko Wahyono (kiri) tengah berfoto usai menanam bibit buah di Desa Sukoanyar, Rabu (9/1). [foto: ist]

kabargolkar.com, BLITAR – Kepedulian untuk meningkatkan sosial ekonomi desa sangat terlihat dari sosok Yulius Eko Wahyono, seorang aktivis lingkungan yang giat menggalakan penanaman pohon di perbukitan yang terletak di sebelah timur wilayah Kabupaten Blitar.

Yulius Eko kini tengah fokus untuk melakukan penanaman bibit buah di Desa Sukoanyar, Kecamatan Kesamben. Hal ini dilakukannya sebagai langkah untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat Sukoanyar dengan menanam bibit buah tersebut. Dia berharap jika nantinya buah sudah siap dipanen, dapat menjadi komoditas ekonomi dan ikon Desa Sukoanyar.

“Desa Sukoanyar ini merupakan desa yang masuk dalam kategori Impres Desa Tertinggal (IDT), harapannya dengan aksi baksos penanaman bibit yang saya lakukan didampingi Kepala Desa (Kades) beserta perangkatnya dapat memberikan dampak positif terhadap sosial ekonomi masyarakat setempat. Jika nantinya buah sudah bisa dipanen kan bisa dijual, apalagi di desa ini ada wisata alam Konyar Hill. Masyarakat bisa menjajakan buah panen tersebut kepada para pengunjung,” ujar Caleg nomor urut 2 dapil 5 Kabupaten Blitar tersebut.

Sebanyak 350 bibit buah nangka, matoa, mangga, dan alpukat telah tersebar diseluruh penjuru Desa Sukoanyar. Selain untuk tujuan peningkatan taraf sosial ekonomi warga desa, penanaman bibit ini juga ditujukan sebagai penahan sejumlah area yang mudah longsor, mengingat Sukoanyar merupakan kawasan perbukitan.

“Desa Sukoanyar ini memiliki potensi besar dengan pemandangannya yang luar biasa menakjubkan. Kita harus bisa memaksimalkan potensi ini baik dari segi pengelolaan untuk dijadikan tempat wisata maupun peningkatan sumber daya manusia dan ekonominya,” pungkas Caleg Golkar ini. [tim liputan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *