Kabar Parlemen kp

Titiek Soeharto: Tugas Bersama untuk Jaga Stabilitas Harga

Kabar Golkar – “Ini menjadi tugas bersama, agar bisa diatasi, sehingga tidak lagi menimbulkan gejolak,” kata Anggota Komisi IV DPR RI tersebut, saat meninjau dan panen bersama komoditas cabai dan buah melon, sekaligus penyerahan bantuan traktor roda empat kepada Kelompok Tani Gisik Pranaji, Desa Bugel, Panjatan, Kulonprogo, Jumat (11/05/2018).

Dalam kesempatan ini, putri Presiden kedua RI, HM Soeharto tersebut, juga mengapresiasi upaya para petani kawasan pesisir pantai di Desa Bugel, yang telah mampu mengubah lahan pasir menjadi lahan produktif dan menghasilkan komoditas unggulan berupa cabai.

Titiek Soeharto saat melakukan panen buah melon bersama para petani cabai di Desa Bugel, Panjatan, Kulonprogo, Yogyakarta. –Foto: Jatmika H Kusmargana

Titiek Soeharto juga mengapresiasi keberhasilan petani setempat, yang mampu menerapkan teknologi terbaru untuk mengolah lahan pertanian. Sehingga, mereka tak hanya mampu memenuhi kebutuhan cabai di wilayah Kulonprogo saja, namun juga menjadi pemasok cabai untuk wilayah Jabodetabek dan sebagian Sumatera.

 

Sumber : Cendananews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *