KABAR DPD

Tokoh Golkar Papua Klemen Tinal Bakal Ramaikan Bursa Caketum

Klemen Tinal (net)

kabargolkar.com, JAKARTA – Sejumlah calon ketua umum bermunculan jelang Munas Golkar pada Desember 2019 mendatang. Di antaranya adalah Airlangga Hartarto, Bambang Sosatyo, Ridwan Hisjam dan Indra Bambang Utoyo yang merupakan fungsionaris DPP Golkar.

Selain itu ada juga kader Golkar dari Papua Klemen Tinal yang disebut-sebut akan turut mencalonkan diri.

Direktur Etos Indonesia Institute Iskandarsyah menyatakan, sosok Klemen Tinal dikenal baik dan cerdas serta mempunyai sosok kepemimpinan yang kuat.

“Beberapa kader Golkar Papua yang kami hubungi mengatakan bahwa pak Klemen Tinal adalah tokoh Papua yang sudah teruji dari segi kepemimpinannya,” ujar Iskandarsyah dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/9/2019).

Iskandar menuturkan, sebelum Klemen menjabat Wakil Gubernur Papua, dia banyak memimpin organisasi yang besar. Tercatat, dia pernah menjadi Ketua Perhimpunan Mahasiswa se-Jawa dan Bali tahun 1990-1991, Ketua Organisasi Tongoi of Papuanese PT Freeport Indonesia 1998-2001, Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Irian Jaya (1997-2001), hingga men­jadi Ketua Partai Golongan Karya Kabupaten Mimika (2003-2006).

Selain itu dia juga pernah menjadi Ketua Badan Kerjasama Percepatan Pem­bangunan Kawasan Pegunungan Tengah dan Selatan Papua (PTSP) 2003-2006, B upati Mimika dua periode merangkap Ketua Pertina Provinsi Papua hingga sekarang dan menjadi Komisaris PT Freeport Indo­nesia 2001-2004.

Lebih lanjut, Iskandar mengatakan menurut salah Fungsionaris DPD Partai Golkar Papua yang masih merahasiakan namanya, berharap Klemen Tinal segera mendeklarasikan dirinya sebagai Caketum DPP Partai Golkar

“Tidak usah khawatir karena kami yakin semua DPD Kabupaten Kota di Provinsi Papua dan Papua Barat akan Solid mendukung Pak Klemen Tinal sebagai tokoh Papua yang kami kenal sangat berjiwa Nasionalis dan Pancasilais yang tinggi,” tutur Iskandar menyampaikan pesan fungsionaris Golkar tersebut. (liputan6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *