KABAR NASIONAL

Totalitas Menangkan Jabar, Golkar Beri Yang Terbaik

kabargolkar.com

Airlangga Hartarto menyapa kader dan caleg di Sukabumi, Jabar (19/1/2019)

kabargolkar.com Peran strategis Jawa Barat sebagai salah satu provinsi kunci yang harus dikuasai dalam rangka memenangkan Pemilu 2019 menjadi perhatian banyak parpol. Partai Golkar pun melihat Jabar sebagai kunci untuk mencapai target 18 persen di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun turun langsung untuk melakukan konsolidasi pemenangan di provinsi ini. Pada Sabtu (19/18/2019), dirinya mengunjungi Jawa Barat bagian selatan, tepatnya di Sukabumi. Jawa Barat. Dirinya bertemu langsung dengan para kader untuk penguatan elektoral dalam menghadapi hari pencoblosan tanggal 17 April 2019 nanti.

Airlangga mengingatkan kader Golkar untuk bekerja dengan optimisme. “Tidak ada alasan wilayah di sini tidak menang,” demikian tegas Airlangga.

Faktor historis jadi penguat

Ketua Umum Airlangga Hartarto mengakui bahwa dirinya memiliki hubungan batin yang kuat dengan wilayah Jawa Barat, khususnya Sukabumi. Sebagai informasi, Airlangga Hartarto adalah salah seorang cucu  pahlawan nasional, RH Didi Sukardi. Beliau adalah salah seorang pejuang Kemerdekaan RI kebanggaan asal Sukabumi yang menjadi kebanggaan warganya. Ditambah lagi, Partai Golkar selalu menjadikan wilayah tersebut sebagai salah satu lumbung suara. Dengan demikian, hal-hal tersebut seharusnya menjadi modal pokok untuk menambah semangat bagi para caleg, kader dan relawan Partai Golkar di wilayah ini.

Airlangga Hartarto mendorong kader dan caleg untuk bergerak secara masif melalui kegiatan dari pintu ke pintu (door-to-door), disamping juga melalui  media massa dan media sosial. DPP akan menambah kekuatan, sebagai bentuk perhatian khusus di wilayah-wilayah ini. Golkar bertekad mengembalikan kejayaan di Jabar pada Pemilu 2019. Sebagai informasi, pada 2014 lalu, Golkar mengalami kekalahan dari PDIP yang menempati posisi pertama. Waktu itu, PDIP meraih 4.159.404 suara. Sementara Partai Golkar hanya dapat menempati posisi kedua dengan raihan 3.540.629 suara di Jabar.

Turunkan dua tokoh besar di Jabar

Tugas merebut kembali Jawa Barat bukan pekerjaan mudah. Untuk itu, Partai Golkar pun menurunkan tim terbaiknya di sini. Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Golkar Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa TGB akan aktif berkampanye di Jabar. TGB bersama-sama dengan Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi akan turun menemui masyarakat dan memperkuat Golkar di wilayah ini.

Dedi Mulyadi bersama TGB pun terlihat sibuk berdiskusi tentang situasi dan peta perpolitikan di Jawa Barat, seperti yang terlihat di akun instagram Dedi Mulyadi, @dedimulyadi71.

 

Kehadiran Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi sebagai bagian dari keluarga besar Golkar adalah bagian penting dari strategi memenangkan Pileg 2019. Kehadiran TGB mempertegas kekuatan Golkar sebagai partai moderat dan religius. Hal ini melekat pada sosok mantan Gubernur NTB dua periode tersebut. Bersama Dedi Mulyadi yang telah lebih dulu terkenal ketokohannya dalam masyarakat Jawa Barat, Partai Golkar dapat terus mendorong keyakinan masyarakat Jawa Barat tentang sebuah partai politik yang memiliki kepedulian terhadap umat Islam, membangun bersama-sama ulama, serta bekerja dan berkarya demi memperkokoh persatuan Indonesia. (kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *