Kabar Parlemen

Tuai Kontroversi, Idris Laena Klarifikasi Terkait Penyataan ‘Asap’

Idris Laena (net)

kabargolkar.com, JAKARTA – Idris Laena, politisi Partai Golkar dan jugaanggota DPR RI dari Dapil Riau memberikan klarifikasi terkait pernyataannya beberapa waktu lalu. Sebagaimana diketahui, beredar pernyataannya terkait asap di Riau. Menurut Idris Laena, pernyataan tersebut secara teks dan konteks mendapatkan pemahaman yang kurang tepat di masyarakat.

Melalui keterangan tertulis yang diterima kabargolkar.com, Senin (23/9/2019), berikut pernyataan klarifikasi politisi Golkar tersebut:

Assalamu’alaikum Wr,Wbr
Teman-Teman Media yang Sangat Saya Banggakan…..

Saya menerima banyak telpon yang mempertanyakan statemen saya yang menyatakan bahwa persoalan asap di Provinsi Riau. Karena itu saya ingin menyampaikan Klarifikasi sebagai berikut;

1) Saya tidak pernah menyatakan Statemen tentang Persoalan Asap di Riau Dibesar-besarkan. Statemen saya pada saat itu, bahwa soal kebakaran di Propinsi Riau, tidak bisa kita hilangkan secara total. Karena kebakaran bukan Saja disebabkan oleh faktor Manusia, tetapi juga disebabkan oleh faktor Alam. Mengingat di Riau terdiri dari tanah gambut, yang jika musim kemarau bisa menimbulkan Kebakaran.

2) Saya diwawancara sudah beberapa bulan yang lalu, ketika asap belum separah sekarang. (Berita yang viral itu-berita lama), dan saya pada saat itu saya mencoba membandingkan dengan kondisi tahun lalu, yang persoalan asap bisa kita atasi.

3) Sebagai Putra Riau yang lahir dan besar di Inhil Riau dan sampai saat ini, sebagai anak jati diri Riau yang masih dipercaya oleh rakyat, sebagai Anggota DPR-RI, saya juga paham kondisi Provinsi Riau. Dan oleh karena saya mendesak kepada pemerintah untuk segera mengatasi masalah tersebut, termasuk memberikan sangsi tegas dengan penegakan hukum terhadap para pelaku kebakaran baik perorangan maupun perusahaan.

4) Saya menyampaikan rasa prihatin yang dalam terhadap saudara-saudara kita yang ada di Provinsi Riau yang terdampak.

Demikian isi klarifikasi yang disampaikan Idris Laena, menanggapi  kontroversi terkait pernyataannya belum lama ini yang mendapat kecaman berbagai pihak tentang bencana asap di Provinsi Riau. (kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *