KABAR DPD Kabar Pemilu

Tuduhan Bawaslu Salah Alamat, DPD Golkar Cirebon Hanya Rapat Internal

Dave Laksono tengah menyampaikan sambutan kepada para pengurus Partai Golkar Kabupaten Cirebon dalam kegiatan rapat internal kepengurusan Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Senin (20/1). [foto: istimewa]

kabargolkar.com, CIREBON – Politisi Partai Golkar yang juga maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Kabupaten Cirebon, Dave Laksono kini tengah tersangkut kasus dugaan pelanggaran Pemilu, yakni melakukan kampanye di luar waktu yang ditentukan.

Hal ini langsung ditepis sejumlah kader partai berlambang pohon beringin ini yang menegaskan Dave Laksono sama sekali tidak melanggar aturan Komisi Pemiliihan Umum (KPU) perihal masa kampanye tersebut.

Ketua Pimpinan Desa (PD) Partai Golkar Desa Bunder, Abudul Muis yang hadir dalam pertemuan itu menegaskan, pertemuan yang dilakukan Senin (20/1) tersebut bukan dalam rangka melakukan kampanye publik, melainkan rapat internal kepengurusan Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Jabar.

“Itu hanya pertemuan internal pengurus Partai Golkar yang dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Cirebon yaitu Dave Laksono dan dihadiri oleh sekitar 35 orang sesuai undangan,” tegas Abdul Muis.

Abdul Muis juga menyatakan, DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon tidak mengundang masyarakat di luar kepengurusan partai. Adapun massa yang ikut mendengar dan menyaksikan jalannya pertemuan internal tersebut, di luar sepengetahuan dan tanggungjawabnya selaku tuan rumah maupun Partai Golkar sebagai penyelenggara.

“Saya tidak menyaksikan Dave Laksono melakukan kampanye dengan menyampaikan orasi visi, misi, citra diri dan/atau membagikan bahan kampanye sebagaimana alat bukti yang dilaporkan oleh penemu/pelapor kepada masyarakat dalam pertemuan tersebut,” terangnya lagi.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Susukan, Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Wahyudin. Ia membenarkan tidak ada pertemuan yang diduga melanggar masa kampanye karena dirinya pun turut hadir dalam rapat internal Partai Golkar itu.

“Saya memang melihat kerumunan massa yang cukup banyak di luar peserta Undangan Rapat Internal Partai Golkar. Saya mengaggap itu hanyalah sebagai sebuah antusiasme masyarakat atas kehadiran para Pengurus Partai Golkar di Desa Bunder Kecamatan Susukan,” tambah Wahyudin.

Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Ahad Gunawan menuturkan, DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon telah mengeluarkan undangan kegiatan berupa Rapat Internal Pengurus Partai Golkar di Desa Bunder.

“Dengan komposisi peserta undangan terdiri dari Pimpinan Kecamatan Susukann beserta pengurusnya, Pimpinan Desa Partai Golkar Desa Bunder berikut pengurusnya, dan para Koordinator TPS se-desa Bunder,” lengkapnya.

Petugas Pengawas Desa (Panwasdes) Bunder, Rio Budiarto bersaksi jika dirinya memantau kegiatan rapat internal Partai Golkar tersebut.

“Tidak ada unsur kampanye dalam kegiatan yang di lakukan Dave Akbarshah Fikarno. Ini hanya kegiatan internal Partai Golkar,” tandasnya. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *