KABAR DPD KABAR PILEG

Ubah Stigma Buruk Politik, Andi Riksan ‘Nyaleg’ ke DPRD Pinrang

Caleg muda Partai Golkar untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Kabupaten Pinrang Dapil 2 Kecamatan Mattiro Bulu dan Suppa, Andi Riksan. [foto: ist]

kabargolkar.com, PINRANG – Generasi millenial menjadi salah satu aset penerus bangsa menuju pemerintahan yang lebih baik. Hal tersebut rupanya menjadi spirit para pemuda mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) terlebih di tahun politik ini.

Seperti halnya Caleg muda Partai Golkar untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Kabupaten Pinrang, Andi Riksan. Meski di usia muda, dirinya menyatakan berani maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Pinrang Dapil 2 Kecamatan Mattiro Bulu-Suppa.

Keberanian Andi Riksan bukan tanpa alasan, Putra kandung dari Andi Aris Baso Boki ini ingin mengubah stigma buruk politik bahwa pemuda berani berkarya tanpa batas melalui Ide dan gagasan.

Andi Riksan berani maju sebagai Caleg sebagai bukti bahwa pemuda tak takut ikut berpolitik dan ikut berkarya dalam membangun bangsa pria asal Alitta Mattiro Bulu itu menjadi Caleg DPRD Pinrang dapil 2, melalui Partai Golkar.

“Saya ingin menjadi anggota DPRD tentunya tak sekedar menjadi sebuah alasan dan tak hanya coba-coba menjadi Caleg DPRD. Sebagai kaum muda, saya siap memberikan kontribusi untuk pembangunan Kabupaten Pinrang dengan ide dan gagasan dan siap tanggap aspirasi masyarakat,” ungkapnya, Minggu (13/1/2019).

Ia menambahkan, stigma politik saat ini sering kali dianggap kotor oleh masyarakat. Bahkan, kebanyakan kaum millenial tak begitu tertarik terjun ke dunia politik. Namun bagi Andi, ia akan menjadi bagian dari proses dan memberikan pemahaman tentang stigma politik tersebut.

“Tentunya dengan tujuan saya, ingin meyakinkan masyarakat bahwa sudah saatnya yang muda yang berpolitik dan tulus bekerja untuk masyarakat. Karena saya masih muda tentunya saya juga ingin melindungi serta memberdayakan kaum muda di Dapil saya. Insya Allah yang muda kerjanya lebih aktif untuk mengabdi ke masyarakat,” pungkasnya. [sahabatnews]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *