KABAR PILKADA

Usai Penjaringan Cakada, 96 Nama Siap Disaring Golkar

Ketua Dewan Pimpinan Daerah I Golkar Sulsel, Nurdin Halid dalam sebuah sesi coffe morning di Makassar beberapa waktu lalu / Irvan Abdullah

kabargolkar.com, MAKASSAR – Usai menggelar penjaringan bakal calon kepala daerah jelang Pilkada serentak 2020 mendatang, DPD I Golkar Sulsel akan menyeleksi sebelum akhirnya dikirim ke dewan Pimpinan Pusat.

Hal tersebut diakui Ketua DPD I Golkar, Nurdin Halid baru baru ini. Di mana menurutnya telah ada 96 nama hasil penjaringan yang akan kembali diseleksi menjadi 3 nama saja.

“Selanjutnya proses untuk mencari 3 nama dari 12 kabupaten/Kota lalu dikirim kepada DPP,” beber Nurdin Halid, Jumat (11/10/2019).

Kendati begitu, ditanyai soal sistem seleksi, Nurdin mengaku pihaknya tetap akan mengedepankan sistem yang objektif meski sisi subjektif tetap ada sebagai pertimbangan tambahan.

Lebih jauh sistem objektif yang dimaksud, Nurdin mengaku Golkar Sulsel kedepan telah melibatkan tim pakar untuk fit and proper tes serta melibatkan universitas untuk tahapan psikotes.

“Kita akan mendapatkan calon pemimpin yang terbaik dengan proses rekrutmen yang sangat ketat,” pungkasnya. [kabarnews]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *