KABAR NASIONAL

Usulan Cost Recovery dan Produksi Minyak, Ijtihad Politik Fraksi Golkar Demi Rakyat

ilustrasi (net)

kabargolkar.com – Partai Golkar adalah bagian dari koalisi Jokowi. Tapi hal tersebut tidak menjadikan partai berlambang beringin ini hilang sikap kritisnya, terutama bila sudah menyangkut kepentingan rakyat banyak.

Hal ini jelas ditunjukkan oleh Fraksi Partai Golkar DPR RI di Komisi VII yang sedang alot melakukan pembahasan dengan Kementerian ESDM. Salah satu yang bersikap kritis adalah Maman Abdurrahman, legislator muda Partai Golkar dari Dapil Kalimantan Barat

Berdasarkan rilis yang diterima oleh kabargolkar.com pada Jumat (14/9/2018), Maman Abdurrahman mengomentari perihal kesepakatan cost recovery dan usulan produksi minyak dengan pemerintah.

“Ini adalah ijtihad politik Fraksi Golkar di Komisi VII yang sudah sangat maksimal,” demikian tegas Maman. Lebih lanjut, legislator DPR RI ini menyebutkan dua aspek yang menjadi pertimbangan keputusan Fraksi Partai Golkar. Pertama, kondisi ekonomi yang sedang dituntut mengencangkan ikat pinggang. Pertimbangan kedua, yaitu nilai-nilai optimisme yang Fraksi Partai Golkar inginkan tetap menyelimuti pemerintah saat ini.

Dalam kondisi ekonomi global yang cukup sulit ini dituntut untuk melakukan pengetatan dan perencanaan yang optimal. Fraksi Partai Golkar mengajukan usulan yang mencerminkan kondisi tersebut, tertuang dari koreksi pengusulan ‘Cost Recovey Pemerintah’ dari 11 miliar dollar AS menjadi kisaran 8-10 miliar dollar AS.

“Namun, terlepas dari kondisi ekonomi global yang berat, kita sesama anak bangsa harus tetap optimis,” demikian ungkap Maman. Kader Golkar asal Kalbar ini melanjutkan, bahwa bentuk optimisme itu tertuang dari usulan produksi minyak yang diajukan oleh pemerintah, dari yang tadinya sebesar 750 ribu barrel per hari menjadi 775 ribu barrel per hari.

Disamping itu, subsidi untuk rakyat tidak berkurang, lanjutnya memberi keterangan. “Semoga ijtihad optimal Partai Golkar ini dapat memberikan manfaat buat bangsa dan negara. Tetap Semangat!” demikian pungkas Maman.

(tim liputan)

#IniGolkarBung !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *