KABAR DPD KABAR KADER

Vani Tambajong: PLT Diganti, Golkar Kaltim Bisa Sumbang 3 Kursi Ke Senayan

Kader Partai Golkar Kaltim, Vani Tambajong

kabargolkar.com – Pemilihan Umum (Pemilu) untuk pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 khusus Caleg DPR RI untuk daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mendapatkan kuota sebanyak 8 kursi. Sebagai partai Politik peserta Pemilu 2019, Partai Golkar telah mendaftarkan Caleg-nya sebanyak 8 ( delapan) orang untuk Pileg DPR RI.

Pemilu kali ini, khusus Pileg, perebutan kursi di Senayan Jakarta bakal seru, sebab dari seluruh Partai peserta Pemilu 2019 ini terdapat beberapa mantan pejabat di wilayah Kaltim.

Namun demikian, salah seorang kader Partai Golkar Kaltim, Vani Tambajong, meyakini bahwa partainya akan kembali merebut suara terbanyak di Kaltim. Seperti diketahui, lanjut Vani, pada Pemilu 2014 lalu, Golkar mendapat
sebanyak 2 kursi DPR RI.

“Pemilu tahun 2019 ini Partai Golkar Kaltim bisa mentarget 3 kursi DPR RI, asal Plt Ketua DPD Partai Golkar Kaltim diganti,” tegas Vani.

Hal tersebut diungkapkan Vani mengingat sampai saat ini Plt Ketua Partai Golkar Kaltim masih dijabat oleh Drs. Mukhtarudin yang nota-bene adalah Caleg Partai Golkar untuk DPR RI Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng).

Posisi PLT yang mempersiapkan Musdalub sangat penting sebab dengan melihat kinerja PLT dan komunikasi komunikasi yang terbangun dapat memberikan semangat pembaharuan dari dalam (internal). Semangat kebersamaan saat ini masih belum dapat diwujudkan,soliditas perjuangan butuh figur yang dapat meyakini arti perjuangan pesta demokrasi 17 April 2019 turut Vani.

Pasca Ketua Golkar Rita Widyasari, DPP Golkar mengeluarkan SK PLT kepada H. Sofyan Hasdam. Oleh karena Sofyan Hasdam beralih partai ke Nasdem, maka Plt. Ketua Partai Golkar Kaltim dijabat oleh Mukhtarudin yang saat ini maju sebagai caleg dapil Kalimantan Tengah.

“Kalau Partai Golkar ingin mentarget 3 kursi untuk Pileg DPR RI, maka segeralah menunjuk Plt Ketua Partai Golkar yang memahami dan memiliki waktu cukup di daerah Kaltim,” tutur Vani Tambajong di sela-sela kesibukannya di Gedung MPR RI, 16/01/2019 lalu.

Kalau Plt. Ketua DPD Partai Golkar masih dipegang oleh kader yang tidak ada memiliki kepentingan di Kaltim menghadapi Pemilu 2019 ini, kita tidak bisa mentarget 3 kursi DPR RI.

Pria berambut putih yang juga sebagai tenaga ahli (TA) Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin ini berharap, DPP Partai Golkar segera mengambil kebijakan untuk mengganti Plt Ketua Partai Golkar Kaltim yang sekarang dengan pejabat Plt baru sebab mempersiapkan Musdalub pada Mei 2019 sesudah pelaksanaan Pileg 17 April 2019 sangat diperlukan.

Banyak masalah yang harus ditangani oleh Ketua DPD Golkar Kaltim setelah pelaksanaan Pileg 2019,oleh karenanya mempersiapkan Musdalub Golkar Kaltim harus serius.Sejauh ini saya tidak melihat keseriusan PLT saat ini terkait tugas mempersiapkan Musdalub Golkar Kaltim demikian Vani menutup pembicaraannya dengan kontributor Kabar Golkar. (kontributor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *