KABAR NASIONAL Kabar Pemilu

Viral Tabloid Indonesia Barokah, Ace Hasan: Kubu 02 Tak Perlu Khawatir

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menilai konten tabloid ‘Indonesia Barokah’ tidak menyerang atau menyudutkan pasangan calon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Karena itu, kubu Prabowo diminta tidak khawatir. [foto: dok. WartaKota]

kabargolkar.com, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menilai konten tabloid ‘Indonesia Barokah’ tidak menyerang atau menyudutkan pasangan calon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Karena itu, kubu Prabowo diminta tidak khawatir.

“Pertanyaannya, apakah kubu Paslon 02 sudah membaca Tabloid ‘Indonesia Barokah’ itu? Saya telah membacanya dengan seksama. Menurut saya tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan konten tabloid itu,” kata Juru Bicara TKN, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Kamis (24/1).

Politikus Golkar itu menuturkan, konten tablod Indonesia Barokah tidak menyerang atau menyudutkan paslon 02. Sebab, hanya dua dari 10 berita yang membicarakan soal Prabowo.

“Kalau dikatakan itu menyerang dan menyudutkan Pak Prabowo itu sama sekali tidak benar, karena isi tabloid yang bicarakan Prabowo cuma dua berita dari 10 berita. Itu pun yang tentang dugaan kubu sebelah yang dikatakan mirip menggunakan strategi bohong, itu pun mengutip pernyataan tokoh di berita online. Jadi bukan hoax tapi fakta,” jelas Ace.

Sekadar informasi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Blora menyatakan tabloid Indonesia Barokah tidak mengandung unsur ujaran kebencian. Karenanya berdasarkan hasil rapat internal, Bawaslu tidak bisa menyetop peredaran tablod tersebut. Meski demikian pengawas pemilu tetap memantaunya.

Ace menuturkan, tabloid Indonesia Barokah tidak mengandung unsur kebencian ataupun hoaks. Hal ini sudah terkonfirmasi dari keputusan Bawaslu Blora. Karenanya dia meminta kubu Prabowo tidak khawatir.

Kendati begitu, lanjut Ace, tabloid tersebut bukan diterbitkan oleh timses Jokowi. Sebab, pihaknya berkomitmen mengedepankan kampanye yang tak menebar pesimisme, hoaks dan fitnah.

“Kami juga selalu mengimbau kepada seluruh relawan, pendukung, simpatisan dan masyarakat yang berjuang untuk Pak Jokowi dan Pak Kyai Ma’ruf Amin untuk mengedepankan prestasi, program dan capaian keberhasilan pemerintahan Jokowi,” pungkas dia. [Okezone]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *