KABAR KADER KABAR PILKADA

Wabup Tana Toraja Ajak Warga Jaga Silaturahmi Jelang Pilkada

pagelaran senbud tator

KABARGOLKAR – Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara meminta seluruh warga Tana Toraja tetap menjaga tali silahturahmi menjelang perhelatan Pilgub Sulsel juga Pemilu serentak 2019 mendatang. Hal Itu dikatakan Victor saat membuka pagelaran seni budaya Toraja yang digelar Komisi Pemilihan Umun (KPU) Tana Toraja.

“Meski berbeda pilihan dalam Pilgub Sulsel saya minta kepada seluruh warga Tana Toraja tetap menjalin tali silahturahmi. Membangun kebersamaan itu yang terpenting meski beda pilihan,” ucap Victor.

Ia mengatakan dalam perhelatan hajatan lima tahunan itu, kerap kali para pendukung kandidat saling menjatuhkan karena beda pilihan. Padahal yang semestinya harus saling menghargai perbedaan pilihan.

“Mari kita menghargai perbedaaan dalam pilihan karena sesungguhnya itulah demokrasi. Mari kita kedepankan falsafah Tongkonan. Mari kita menjaga kamtibmas demi menciptakan pemilu yang berdaulat,” ajak Victor.

Pagelaran seni budaya Toraja ini mengangkat tema “melalui seni budaya Toraja kita membangun pemilih berdaulat untuk mensukseskan Pemilu serentak 2019 digelar di Pasar Seni Makale.

Berbagai kesenian dan alat musik tradisional Toraja diangkat kembali dalam kegiatan yang betujuan meningkatkan partisipasi pemilu baik di Pilgub Sulsel dan Pemilu nantinya. Seperti Mapelle, Ma’bugi, Nondo, Pa’geso, juga Musik Bambu.

“Atas nama pemerintah kami mengapresiasi dan salut atas apa yang dilaksanakan penyelenggara. Mari kita jadi duta-duta pilkada dan pemilu berdaulat. Penyelenggaraan pemilu bisa berjalan dengan baik kalau kita semua bertanggung jawab,” pungkas Victor.[Torajadaily]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *