KARYA KEKARYAAN

Waketum PP AMPG Ryan F Kono Dilantik Wakil Walikota Gorontalo, Ini Sosoknya Di Mata Ibunda

Dari kiri ke kanan: Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Habibie, ibunda Wakil Walikota Gorontalo Letty Novianthi Kalla, Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono, Walikota Gorontalo Marten Taha, isteri Walikota Gorontalo Jusmiaty Taha Kiayi Demak, Waki Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim, dan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim. (hulondalo)

kabargolkar.com, GORONTALO – Ada pemandangan yang cukup menarik perhatian pada proses pelantikan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo, Marten A. Taha dan Ryan F. Kono, bertempat di rumah dinas Gubernur Gorontalo, Ahad (2/6/2019).

Pasalnya, jika Walikota Marten Taha yang nampak gagah dalam balutan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) berwarna serba putih lengkap dengan atributnya ini tampak didampingi oleh sang Isteri, Jusmiaty Kiay Demak.

Namun berbeda halnya dengan sang Wakil Walikota. Meskipun Ryan F. Kono juga mengenakan pakaian PDUB yang sama dengan Marten, namun Ryan tampak sendiri alias tanpa pendamping. Ryan F Kono adalah kader muda Golkar yang menjabat Wakil Ketua Umum (Waketum) Pengurus Pusat (PP) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Barulah saat prosesi pelantikan selesai, dan tiba saatnya sesi foto bersama yang kemudian dilanjutkan dengan menerima ucapan selamat dari para tamu undangan yang hadir, Ryan F. Kono langsung didampingi oleh sang Ibunda.

Saat diwawancara oleh Hulondalo.id, Letty Novianthi Kalla yang merupakan Ibunda dari Ryan F. Kono sekaligus isteri dari politisi, Roem Kono tersebut mengaku sangat bangga dan bersyukur karena putranya diberikan rezeki berupa amanah untuk mengemban sebuah jabatan sebagai Wakil Walikota Gorontalo. Letty pun menilai bahwa Ryan mewarisi jejak Ayahnya yang juga terjun dalam dunia politik.

“Jadi kalau saya lihat sepertinya memang jiwa-jiwa politisi ayahnya mengalir pada Ryan. Sebelumnya Ryan memang sudah aktif di partai politik yakni sejak umur 25 tahun, dimulai dari jabatan kecil hingga akhirnya berkembang,” tutur Letty.

Letty juga mengatakan bahwa putranya yang kelahiran 4 Januari 1987 tersebut sejak TK hingga SMA sudah menempuh pendidikan di Ibukota dan melanjutkan pendidikan di bangku kuliah di Australia, tepatnya di Kota Perth. Ryan sendiri ternyata berkuliah Double Degree atau 2 jurusan sekaligus yakni manajemen dan bisnis.

Letty mengaku bahwa putranya tersebut sehari-hari memiliki perangai yang santun, perhatian kepada orangtua dan berusaha untuk selalu menjaga ibadahnya.(hulondalo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *