KABAR NASIONAL

Waketum PP AMPG Syahmud Ngabalin Apresiasi Kerja Keras Lukas Enembe Demi PON XX

kabargolkar.com, JAYAPURA – Event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua tahun 2020 nanti menjadi momentum mengejar pembangunan di provinsi paling timur Indonesia ini. Hal ini juga mendapat dukungan serta perhatian dari kader Partai Golkar.

Melalui rilis yang diterima oleh kabargolkar.com, Rabu (31/10/2018) malam, Syahmud Basri Ngabalin mengungkapkan pentingnya keberhasilan pelaksanaan event bertaraf nasional itu, terutama bagi masyarakat Papua.

Syahmud Basri Ngabalin yang juga menjabat sebagai Waketum PP (Pengurus Pusat) AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) adalah anak muda yang dengan setia selalu mengawal setiap perkembangan ajang PON XX di Papua.

“PON XX 2020 merupakan momentum untuk memajukan pembangunan Papua itu secara masif, dan ini menjadi tanggung jawab pemerintahan pusat. Mengingat PON itu adalah agenda nasional yang di laksanakan di daerah,” ujar Syahmud Basri Ngabalin.

Lebih lanjut, Syahmud mengatakan bahwa PON XX ini adalah kerja keras Gubernur Papua Lukas Enembe yang sejak awal bersikeras dan ngotot agar PON XX 2020 dapat dilaksanakan di Papua. Untuk mendukunng kesuksesan pelaksanaan ajang tersebut, gubernur juga telah mengeluarkan kebijakan dengan menunjuk Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Wamena, Kabupaten Mimika, Kabupaten Biak sebagai tempat-tempat pelaksanaan PON XX tersebut

Kebijakan tersebut juga diapresiasi oleh Syahmud sebagai strategi melakukan percepatan pembangunan di Papua. “Sebagai masyarakat dan yang selalu konsen dengan isu PON XX 2020 ini, sangat mengapresiasi strategi Bapak Gubernur ini sebagai orang nomor satu di Papua, artinya bertujuan untuk melakukan percepatan pembangunan di wilayah Papua,” ungkapnya.

Sebagai salah satu Tokoh muda Papua, Syahmud Basri Ngabalin sangat memperhatikan setiap perkembangan untuk kesuksesan PON XX Tahun 2020. Dirinya selalu mengawal dan memberikan masukan positif untuk kesuksesan PON XX 2020 di tanah Papua.

“Kita sangat bangga jika pelaksanaan PON XX 2020 ini berjalan dengan sukses, karena dengan PON XX 2020 ini akan menandai era kebangkitan olah raga sebagai sebuah industri yang mampu mengangkat taraf kesejahteraan masyarakat, bukan saja di Papua namun akan berdampak secara nasional. Nah hal inilah yang akan membedakan PON XX 2020 yang ada di tanah Papua dengan 19 PON yang sudah dilaksanakan di daerah lain,” kata

“Masyarakat Papua harus dilibatkan secara menyeluruh untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan PON XX 2020. Harapannya, melalui ajang olahraga nasional ini, pemerintah dapat menghimpun seluruh potensi masyarakat untuk melakukan pembinaan peningkatan ekonomi kreatif dalam berbagai ruang dan tingkatan,” pungkasnya. (tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *