KABAR DPD KABAR PILEG

Wirendra Nyekar ke Makam Leluhur Minta Restu Nyaleg ke DPR

Politisi Partai Golkar, Wirendra Tjakrawerdaya mengunjungi makam leluhurnya di TPU Karangsuci, Cilacap, Rabu (20/3).. [foto: tribunjateng]

kabargolkar.com, CILACAP —¬†Politisi Partai Golkar, Wirendra Tjakrawerdaya mengunjungi makam leluhurnya di TPU Karangsuci, Cilacap, Rabu (20/3).

Ia meminta restu kepada leluhurnya yang juga Bupati ke-4 Cilacap, Raden Mas Adipati Tjakrawerdaya, agar dipermudah untuk dapat duduk di Senayan.

Selain mengunjungi makam leluhur, Wirendra juga berdoa di makam para mantan bupati Cilacap yang lain serta para pejuang di Makam Pahlawan Surengrono.

“Ini sebetulnya kegiatan rutin, tapi kali ini saya secara pribadi memohon doa restu ke leluhur agar dipermudah jalan menuju Senayan,” ucap Wirendra di sela-sela kegiatan.

Caleg Partai Golkar Dapil Cilacap-Banyumas itu pun tak sendiri. Kegiatan itu bersamaan dengan kegiatan nyekar Bupati Cilacap, Tatto Suwarto ke makam mantan bupati guna menyambut hari jadi Kabupaten Cilacap yang jatuh pada 21 Maret.

Uniknya dalam kegiatan tersebut, Wirendra juga membawa sejumlah anggota Gabungan Kelompok Tani(Gapoktan) untuk ikut mendoakan para leluhur dan meminta restu sebelum musim tanam.

“Ini saya juga mengajak para petani untuk ikut berdoa dan meminta restu. Kami minta restu agar dipermudah dalam bertani dan tidak ada kendala yang berarti. Kami juga bersyukur sejauh ini hasil panen sudah sudah dapat memenuhi kebutuhan petani,” imbuh Wirendra.

Setelah berdoa di makam leluhur, kegiatan pun dilanjutkan dengan mengunjungi para anak yatim yang tinggal di Jalan Sulawesi, Cilacap.

Bersama para petani, Wirendra memberi santunan serta sejumlah peralatan sekolah. Sejauh ini Wirendra memang dikenal sangat dekat dengan para petani.

Ia selalu aktif mendampingi dan memberikan pelatihan-pelatihan kepada petani. Salah satunya yakni mengkampanyekan pupuk hayati untuk memperoleh hasil panen yang berkualitas. [tribunjateng]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *