KABAR NASIONAL

Wow! ARB Bertemu Xi Jinping Tujuh Tahun Lalu, Ternyata Sudah Prediksi Hal Ini

Aburizal Bakrie ketika bertemu Xi Jinping di Beijing pada 2011 (twitter @aburizalbakrie)

kabargolkar.com, JAKARTA – Diawali dengan membuka album foto dan dokumentasi lama, siapa sangka ternyata bisa membawa memori kenangan kembali ke masa lalu.

Seperti itu pula yang dialami oleh Aburizal Bakrie. Sosok Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Ini mengungkapkannya pada Rabu (7/11/2018) pagi lewat akun media sosialnya di twitter, @aburizalbakrie.

ARB mengungkapkan bahwa ketika dirinya membuka dokumentasi-foto-foto lama, melihat foto ketika bertemu dengan Xi Jinping tujuh tahun lalu. “Semalam saya buka dokumentasi foto lama. Satu di antara foto-foto itu adalah saat saya selaku Ketua Umum Partai Golkar berkunjung ke RRC pada tahun 2011 dan diterima langsung oleh Xi Jinping, di Beijing,” kata ARB.

Saat itu, menurut ARB, Xi Jinping belum menjabat sebagai Presiden negara Tirai Bambu itu, namun masih menjabat Wakil Presiden RRC. Tidak lama setelah pertemuan itu, tepatnya tahun 2013, Xi Jinping dilantik sebagai Presiden RRC.

Sebagai sosok pebisnis yang sudah malang melintang pergi ke berbagai belahan dunia, ARB sudah membaca tanda-tanda kesuksesan Cina. “Saat itu, saya menilai perkembangan ekonomi dan pembangunan RRC demikian maju. Saya kala itu beranggapan, China akan menyusul GDP negara-negara maju lainnya, dan terbukti saat ini GDP RRC sudah berada nomor dua di bawah Amerika Serikat. RRC menjadi kekuatan ekonomi dunia,” demikian pendapat ARB.

Aburizal Bakrie ketika bertemu Xi Jinping di Beijing pada 2011 lalu (twitter @aburizalbakrie)

Politisi senior Partai Golkar ini pun lantas teringat satu ungkapan yang cukup terkenal, ‘Tuntutlah ilmu hingga ke negeri China’. Hal tersebut pun membuat ARB penasaran dan menanyakan hal tersebut kepada para followernya.

“Kenapa tidak ke Amerika, Jepang, Eropa dan lainnya ya. Mungkin para sahabat ada yang tahu?” pungkasnya. (tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *