KABAR DPD KABAR GOLKAR KARYA KEKARYAAN

Wujud Syukur Usia ke-59, MKGR Jatim Lakukan Ziarah

Ormas MKGR melakukan ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mayjen Sungkono Surabaya. Ini dilakukan sebagai bentuk syukuran HUT ke-59 MKGR. [foto: istimewa]

kabargolkar.com, SURABAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Timur (Jatim) memperingati HUT ke-59 dengan melakukan sejumlah kegiatan.

Kegiatan dimulai sejak pagi dengan melakukan ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mayjen Sungkono Surabaya.

Kemudian, dilanjutkan kunjungan ke Panti Asuhan Yatim Piatu Bani Yaqub Jalan Menanggal Surabaya dan tasyakuran potong tumpeng di kantor DPD Partai Golkar Jatim Jalan A Yani Surabaya.

Untuk acara ziarah makam TMP Mayjen Sungkono, diawali dengan upacara yang dipimpin Inspektur Upacara Ketua DPD Ormas MKGR Jatim, Kodrat Sunyoto.

Tabur bunga dilakukan di makam pejuang, di antaranya mantan Bupati Pasuruan Kol (Purn) TNI Djliteng Soejoto yang juga mantan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Brigjen (Purn) TNI Soekotjo Soerjodinoto (mantan Walikota Surabaya), Kol (Purn) TNI Sunarto Sumoprawiro (mantan Walikota Surabaya) dan Kapten (Purn) Soekotjo.

Sedangkan kunjungan pengurus DPD Ormas MKGR Jatim ke Yayasan Panti Asuhan Bani Yaqub diterima salah seorang pengurus yayasan bernama Martini.

Kodrat Sunyoto memberikan peralatan sekolah dan makan bersama anak yatim piatu Bani Yaqub.

Ketua Yayasan Martini mendoakan semoga Ormas MKGR Jatim ke depan lebih maju dan meraih cita-citanya. \”Tahun 2019, semoga Ormas MKGR Jatim tambah maju dan sukses,\” ujarnya.

Ketua DPD Ormas MKGR Jatim, Kodrat Sunyoto menyampaikan rasa terimakasih ke pihak yayasan yang sudah memberikan kesempatan bisa bertemu dengan anak-anak yatim piatu.

“Apa yang bisa diberikan adalah sangat kecil dibandingkan perjuangan dalam membesarkan yayasan dan anak-anak yatim piatu. Terlebih Yayasan Bani Yaqub berdiri sejak 1989 dengan jumlah guru sebanyak 12 orang. Ini butuh perjuangan luar biasa,” jelasnya.

Yayasan ini dinilai sejalan dengan misi Ormas MKGR yaitu di bidang pendidikan. Pada awalnya Ormas MKGR memiliki 12 pergurun tinggi dan sekarang tersisa beberapa saja.

Terkait dengan tahun politik 2019, Kodrat menegaskan kepada seluruh caleg Golkar yang merupakan kader Ormas MKGR harus berjuang keras mencari suara sebesar-besarnya untuk memenuhi target Ketua DPD Partai Golkar Jatim.

“Cari suara sebesar-besarnya untuk partai. Golkar adalah MKGR, MKGR adalah Golkar. Target sebanyak banyaknya. Pilpres harus memenangkan Jokowi-Ma\’ruf Amin 70 persen di Jatim. Untuk Pileg, target 20-22 kursi Golkar di DPRD Jatim harus tercapai,” pungkasnya. [beritajatim]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *