KABAR DPD KABAR PILEG

Wujudkan Kemandirian Perempuan, Qalby Nyaleg di Dapil Maros 1

Demi mewujudkan kemandirian perempuan di tanah Buttasalewangeng, Sekretaris Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kabupaten Maros, Hasma Nur Qalby Solo memilih bertekad maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Maros Daerah Pemilihan (Dapil) Maros 1, meliputi Kecamatan Turikale dan Maros Baru. [foto: istimewa]

kabargolkar.com, MAKASSAR – Demi mewujudkan kemandirian perempuan di tanah Buttasalewangeng, Sekretaris Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kabupaten Maros, Hasma Nur Qalby Solo memilih bertekad maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Maros Daerah Pemilihan (Dapil) Maros 1, meliputi Kecamatan Turikale dan Maros Baru.

Keinginan kuat memperjuangkan kaum perempuan agar produktif dengan kemampuan yang menunjang melalui Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Industri Rumahan menjadi dasar prinsip yang terus mewarnai aktivitas keseharian Qalby ketika bertemu dengan masyarakat di masa Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pileg) yang tinggal beberapa waktu lagi akan berlangsung, tepatnya tanggal 17 April 2019.

“Banyak hal bisa dilakukan melalui berbagai pelatihan, misalnya menjahit dan keterampilan lainnya,” ucap Qalby saat dikonfirmasi kabargolkar.com melalui telefon seluler, Jum’at (1/2).

Untuk memuluskan langkahnya memperoleh satu kursi di DPRD Kabupaten Maros, Hasma Nur Qalby Solo, dalam setiap sosialisasi yang dilakukannya kerap mengajak masyarakat khususnya kaum perempuan agar berjuang bersama dengan dirinya mewujudkan kemandirian bagi kaum perempuan di kabupaten yang juga terkenal dengan  kawasan taman nasional air terjunnya.

“Untuk mewujudkan kemandirian kaum perempuan tentu saya siap lahir batin untuk menjadi jembatan masyarakat dan pemerintah agar menyediakan anggaran untuk pelatihan bagi kaum perempuan dan pengadaan peralatan usaha,” tutupnya. [tim liputan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *