KABAR KADER KABAR PILEG

Yasir Machmud Bagi Tips Jadi Pengusaha

yasir machmud

Yasir Machmud bersilaturahmi di rumah tokoh masyarakat Kecamatan Rilau Ale, Selasa (13/11/2018).

Kabargolkar.com, BULUKUMBA – Calon anggota DPR RI asal Partai Golkar, Yasir Machmud hadir seharian di Bulukumba, Selasa (13/11/2018). Dalam sebuah kesempatan, dia sempat ditanya tips menjadi pengusaha sukses.

Yasir Machmud hadir di Bulukumba untuk menghadiri undangan dari beberapa tokoh masyarakat. Belakangan ini, ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel itu memang banyak menerima undangan dari berbagai elemen masyarakat.

“Alhamdulillah sampai saat ini kami bersama tim terus bergerak dan menghadiri beberapa undangan masyarakat dan komunitas di daerah,” ucap Yasir Machmud.

Keliling Bulukumba, Yasir Machmud Bagi Tips Jadi Pengusaha

Pada Selasa pagi, Yasir Machmud berkunjung ke kediaman Andi Syaiful, tokoh masyarakat di Kecamatan Bulukumpa. Lalu, menuju ke Kecamatan Rilau Ale dan Kecamatan Ujung Loe hingga sore hari.

Tokoh masyarakat Ujung Loe, Andi Azis mengemukakan keinginananya untuk membentuk tim sukses 9YM di kecamatannya.

“Pak Yasir tokoh pemuda yang peduli dan mau bersilaturahmi dengan kami. Padahal, kami awalnya kenal dengan beliau melalui teman dan akhirnya beliau mengunjungi rumah kami,” kata Azis yang mantan kepala desa itu.

Pada Selasa malam, Yasir bertemu tiga komunitas, yakni pengurus Paguyuban Penggemar Ayam Kontes Nusantara (PPKAN), lalu komunitas pemuda 9YM Aliansi Pemilih Milenial Yasir Machmud, dan Srikandi Bulukumba. Pertemuan berlangsung di Kafe Dafa, Jalan KH Muchtar Luthfi, Bulukumba.

Arty, ketua PPKAN Kabupaten Bulukumba dalam dialog terbuka mengarahkan para pengurusnya untuk mendukung dan memilih Yasir. Dia menyebut sosok pengusaha muda tersebut punya kepekaan sosial yang tinggi dalam merespon kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.

“Beliau tanggap dan cepat dalam menjemput aspirasi komunitas kita,” kata Arty.

Sementara Rafi, dari komunitas pemuda 9YM menanyakan kiat-kiat untuk sukses dalam merintis usaha.

Keliling Bulukumba, Yasir Machmud Bagi Tips Jadi Pengusaha

Yasir Machmud menjelaskan bahwa seorang yang berpikiran maju harus cerdas merefleksikan dirinya di tengah-tengah kehidupan masyarakat. PPKAN, katanya, mesti mendapatkan ruang untuk berprestasi dan menggeluti hobinya.

“Kita akan support kegiatan positif kawan-kawan PPKAN ke depannya,” kata Yasir.

Yasir Machmud juga berbagi tips kepada para pemuda untuk memulai usaha. Pertama, kata dia, niatnya harus kuat dan gigih dalam bekerja.

“Setiap pekerjaan ada tahapannya. Seharusnya pemuda cerdas menangkap peluang bisnis yang bisa dirintis sedini mungkin,” kata Yasir.

Dia lantas menceritakan pengalamannya memulai usaha. Itu terjadi sejak kuliah, ketika masih duduk di semester tiga. Dia mulai berbisnis jual-beli HP, dagang voucher fisik pulsa secara leveran ke toko-toko.

Selanjutnya dia berdagang kakao dan merambah hingga Sulawesi Tenggara.

Yasir kenang pengalaman bisnis sebelum menjadi distributor pupuk dan semen di Sulawesi Selatan hingga saat ini. Kini dia karyawannya kurang lebih 1000 orang.

“Memang saya menghabiskan masa muda saya dengan memulai usaha sejak umur 20 tahun. Jadi jangan pernah malu dan segan dalam memulai usaha apapun selama itu halal,” katanya.

Mendengar cerita itu, para pemuda 9YM jadi bersemangat. Mereka berkomitmen untuk mengalang pemilih pemula di Kabupaten Bulukumba untuk meloloskan Yasir ke DPR RI.

“Sudah saatnya kami para pemuda mandiri memilih caleg muda yang berprestasi seperti kanda Yasir,” katanya.[Rakyatku]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *