KABAR DPD KABAR PILEG

Yasir Mahmud Tekad Perjuangkan Kesejahteraan Petani Bone

Mengelilingi sejumlah kecamatan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Yasir Mahmud (kanan) bersama tim terus bergerak menyapa kalangan petani di Bumi Arung Palakka. [foto: istimewa]

kabargolkar.com, BONE – Mengelilingi sejumlah kecamatan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Yasir Mahmud bersama tim terus bergerak menyapa kalangan petani di Bumi Arung Palakka.

Dirinya menilai, kepedulian pemuda terhadap pertanian hendaknya tertanam sejak dini, sebab arus pergaulan membuat tidak sedikit pemuda kampung enggan turun ke sawah.

Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Barru, Pangkep, Maros dan Kota Pare-Pare ini menyebutkan alokasi pupuk terkadang menjadi kesulitan para petani terlebih saat sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan lahan pertanian.

“Alokasi pupuk terkadang tidak memadai terlebih saat dibutuhkan. Petani masih kesulitan untuk mendapatkannya,” ujar Yasir Mahmud Ketua Yayasan Jenggala Sulawesi Selatan ini saat dikonfirmasi kabargolkar.com melalui pesan singkat Whats App, Senin (4/2).

Sebagai tokoh muda, Yasir Mahmud bertekad memperjuangkan kesejahteraan petani dengan memperhatikan kebutuhan lahan pertanian semisal pupuk ataupun alat-alat pertanian yang memadai guna memudahkan petani bercocok tanam.

“Tekad saya bulat akan memperjuangkan kesejahteraan petani dengan terus mengusulkan penambahan alokasi pupuk agar petani tidak kesulitan di waktu tertentu. Bahkan saya akan mengoptimalkan alat-alat pertanian yang memadai demi kemudahan petani bercocok tanam,” tandas Yasir Mahmud. [tim liputan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *