KABAR GOLKAR

Ziarah ke TMP Kuranji, DPD Partai Golkar Padang Peringati HUT Golkar ke 54

golkar padang

KabarGolkar – Jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Padang melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP)  Kuranji, Sabtu (20/10). Ziarah ini dilangsungkan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-54.

Acara yang dimulai pukul  09.00 WIB ini dihadiri oleh, jajaran dan pengurus DPD Partai Golkar Kota Padang. Serta, para calon legislatif dari Partai Golkar.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang Wahyu Iramana Putra mengatakan, sejak kelahirannya hingga masa paska reformasi,

Partai Golkar konsisten dengan program-program kekaryaan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas.  Terutama, masyarakat Kota Padang.

“Golkar melalui kader-kadernya yang ada di pemerintah, baik sebagai Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah dan Lembaga Legislatif konsisten menetapkan kebijakan-kebijakan pembangunan yang berpihak pada kepentingan rakyat,” kata Wahyu.

Kemajuan Kota Padang ditengah sejumlah tugas yang masih harus dituntaskan kata Wahyu, tidak lepas  dari karya kader-kader Golkar.
Kader-kader Golkar yang berada di sektor swasta, menurutnya juga sudah banyak berperan serta dalam mendorong kemajuan Kota Padang.

“Kader Golkar di swasta juga telah banyak berbuat demi kemajuan negeri ini, utamanya Kota Padang. Dan menumbuhkan investasi baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri,” kata Wahyu.

Untuk ziarah sendiri kata Wahyu, merupakan suatu kewajiban bagi kader Golkar guna  mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah wafat.

“Dan untuk memotivasi kami,  agar meneruskan perjuangan-perjuangan yang telah ditebus dengan tumpah darah oleh pahlawan-pahlawan bangsa,” katanya.

Ia mengatakan, ziarah seperti ini menurutnya bukanlah yang pertama kali dilakukan dan memang sudah menjadi tradisi Partai Golkar.

“Ini sebagian dari tugas kami,  untuk mengingat kembali pahlawan-pahlawan,” ujarnya.

Dimomentum HUT  ini kata Wahyu, selain akan menjalankan apa yang sudah menjadi program, Partai Golkar juga akan berbagi kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Ia mengatakan, dengan HUT  ini diharapkan keberadaan Partai Golkar bisa semakin dirasakan masyarakat.

“Kami akan bekerja lebih baik lagi untuk masyarakat. Partai Golkar mengabdi lagi bagi  masyarakat, yang memang bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa ini,” katanya.

“Ini kami lakukan karena memang Partai Golkar dalam rangka ulang tahun yang ke 54 kan banyak tokoh-tokoh,  yang telah meninggalkan kita dan beberapa tokoh juga apa merupakan pahlawan bangsa dan juga kita juga menghargai para pendahulu kita para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa dan negara,” katanya.

Ia  juga mengatakan, acara ini digelar untuk mengingatkan para kader bekerja dan berjuang tanpa pamrih.  Bukan itu saja, acara ini digelar juga sebagai bentuk perjuangan pihaknya pada Pilpres 2019 mendatang.

Dan ia berharap,  agar Partai Golkar bisa memenangkan kepemimpinan yang nasional. “Termasuk berjuang pada Pilpres 2019 memenangkan kepemimpinan nasional,  yang kedua tentu kepemimpinan nasional ini perlu di kawal oleh parlemen yang kuat dan parlemen yang kuat itu adalah banyak kader-kader Partai Golkar yang akan mencalonkan diri dalam DPRD periode berikut,” pungkasnya.(Harian Haluan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *