Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Hadapi Pilkada Serentak di Enam Wilayah, Golkar Bali Targetkan Menang 50 Persen
  Bambang Soetiono   08 Oktober 2020
Ket foto. Pelantikan Badan dan lembaga partai Golkar di aula DPD Golkar Bali.( Foto: ist/balipuspanews)

kabargolkar.com, DENPASAR - Partai Golkar Bali menargetkan 50 persen kemenangan dalam Pilkada di enam kabupaten/kota di Bali 9 Desember mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry disela-sela pelantikan Badan dan Lembaga partai Golkar Bali seperti Ketua DPD kabupaten/kota se-Bali, KPPG, AMPG, Bapilu, dan Badan Saksi Nasional di Aula DPD Golkar, Rabu (7/10/2020).

Sugawa mengingatkan kembali bahwa sebelumnya Partai Golkar Bali mampu memiliki tiga eksekutif dan untuk sekarang Partai Golkar tidak memiliki eksekutif atau Bupati dan Wakil Bupati di Bali.

“ Untuk periode sekarang, Partai Golkar belum mempunyai eksekutif, padahal pada tahun 2008 golkar mempunyai bupati 3, Badung ,Gianyar, dan Karangasem. Jadikan pelajaran dan pengalaman yang baik, dan mari kita merebut kembali pada pilkada 2020 ini, seraya mengajak para kader dan seluruh ketua DPD kabupaten/kota untuk bekerja dalam pilkada dan memenangkan para calon yang mendapat rekomendasi dari DPP,” tegasnya.

Terkait daerah mana yang akan berhasil dimenangkan, Sugawa enggan memberikan keterangan dan masih merahasiakan daerah-daerah yang menjadi target kemenangan partai berlambang beringin tersebut.

“ Yang jelas kami pegang dan sudah diketahui kekuatan daerah-daerah tersebut, ini rahasia,” kelakar politisi senior yang duduk sebagai Wakil DPRD Provinsi Bali tersebut.

Dalam arahannya, pihaknya menegaskan kepada seluruh ketua, pengurus di kabupaten/ kota dan menginstruksikan agar menyelesaiakan musyawarah kecamatan (Muscam), sampai akhir November untuk melaksanakan rekrutmen saksi tingkat kecamantan, desa, kelurahan dan TPS, selanjutnya melakukan pelatihan untuk para saksi-saksi dalam pemilu.

Rekrutmen, sambung sugawa diutamakan para kader militan Golkar, agar mampu melaksanakan tugas mengawal pilkada di tingkat TPS sebagai pusat informasi dan mengamankan hasil pemilu.

Pihaknya mengajak seluruh ketua DPD yang melangsungkan Pilkada agar terus melakukan konsolidasi dengan partai koalisi, dan paslon, untuk mendukung sepenuhnya para calon yang direkomemdasikan DPP golkar dan memenangkan.

Lebih jauh Sugawa juga berharap terhadap Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) agar membentuk sampai tingkat kecamatan yang memiliki tugas mengkoordinasikan pemenangan, monitoring , evaluasi, pelaporan, serta memberikan motivasi dan dorongan kepada para Calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Sampai saat ini partai golkar dengan koalisi sangat solid memenangkan pasangan calon,” pungkasnya mengakhiri.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.