Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Optimis Menang Pemilu 2024, Golkar Riau Rambah ke Tingkat Paling Bawah hingga Pencalegan Dini
  Bambang Soetiono   20 Agustus 2022

kabargolkar.com - Riak Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah mulai terasa sejak beberapa waktu lalu. Beberapa partai sudah mulai menjaring kandidat-kandidat untuk maju di pesta demokrasi itu.

Termasuk Partai berlambang pohon beringin, Golkar. Lantas apa yang dilakukan salah satu partai tertua di Indonesia ini untuk merebut kemenangan di Pemilu 2024 mendatang?

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Provinsi Riau Ikhsan ST MIP saat dikonfirmasi CAKAPLAH.com mengatakan, target partai Golkar di tahun 2024 mendatang, ingin menang di semua lini. Baik Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), hingga Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Sesuai dengan apa yang diamanahkan, keinginan Partai Golkar adalah menang di Pileg, Pilkada, dan Pilpres," kata Ikhsan, Kamis (18/8/2022).

Kata Ikhsan, untuk mencapai semua itu, Partai Golkar sudah melakukan konsolidasi organisasi, sampai ke tingkat desa dan kelurahan, bahkan sampai ke tingkat paling bawah. Upaya lain, Partai Golkar akan lakukan penjaringan caleg secara resmi bulan depan, meski sebenarnya sudah ada beberapa nama yang akan bertarung di Pemilu 2024.

"Kemudian juga Insya Allah nanti di awal Bulan September, kita melakukan pencalegan dini untuk persiapan Pileg 2024. Nanti insya Allah awal September. Walau pun kita sudah dapat dari beberapa teman-teman, tinggal lanjutkan secara resminya. Itu di awal September kita lakukan pencalegan dini," papar Ikhsan.

Ia menambahkan, Golkar juga mendeklarasikan Airlangga sebagai calon presiden. Selain itu, Golkar juga merekomendasikan Syamsuar sebagai Gubernur. Meski sudah lakukan ancang-ancang untuk Pilkada dan Pilpres, di awal ini Golkar masih fokus untuk Pileg. Sebab hasil Pileg ini akan menentukan jalannya Pilkada dan Pilpres.

"Bagi kami diperintahkan oleh Pak Syamsuar sebagai kader Golkar ya bekerja. Pileg aja belum. Jadi Pileg dulu kita fokus. Setelah Pileg baru Pilkada. Kami sekarang fokus Pileg. Soal kinerja, biar masyarakat yang menilai. Sekarang kita fokus Pileg dulu. Indikator maju, mencalonkan itu hasil Pileg 2024," tambah dia.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.