Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Bupati Luwu Utara Resmikan Proyek Infrastruktur di Luwu Utara
  NINDY   14 Januari 2023
Gredit Photo/ sulsel.pojoksatu.id

Kabargolkar.comBeragam pembangunan infrastruktur di gelontorkan pemerintah di Desa Sidobinangun kecamatan tanalili, salah satunya lumbung pangan Masyarakat.

Infrastruktur yang bernilai hampir Rp1 miliar tersebut di resmikan secara langsung oleh Bupati Luwu Utara, jum’at 13/01/2023 (Pagi).

Kepala desa sidobinangun, sulaiman sampetoding menyampaikan Ucapan Terimakasihnya kepada pemerintah yang selalu memberikan perhatiannya kepada kami masyarakat desa sidobinangun.

“Kami sangat bersyukur banyak program infrastruktur yanh hadir, mulai dari bangunan sekolah, irigasi dan lumbung pangan ini, kami berterima kasih terkhusus kepada ibu Bupati dan juga anggota DPR-RI Fraksi golkar,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri menuturkan bahwa lumbung pangan ini merupakan lumbung pangan yang ke 4 di resmikan yang di bangun tahun 2022.

Bupati perempuan dua priode ini menyampaikan Apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak hingga lumbung pangan ini terbangun dan insha allah akan d manfaatkan bagi petani.

“Begitu banyak program yang masuk di desa sidobinangun, salah satunya lumbung pangan ini yang menariknya swadaya msyarakat dalam partisipasi pembangunan cukup tinggi,Kolaborasi seperti ini yang kita butuhkan bahwa permasalahan pembangunan itu tanggung jawab bersama, kita sangat mengapresiasi hal ini,” pungkasnya.

Indah berharap, Pemanfaatannya bukan hanya yang tergabung di gapoktan. Kami yakin Bila berfungsi baik fungsi selain harmonisasi ekspor impor pangan dapat juga menjadi sebagai lumbung cadangan pangan.

"Sektor pertanian penyumbang 49.04 % terhadap PDRB yang Trendnya terus meningkat bahkan surplus padi beras kita tahun lalu 89.000 sekian ton dan di tahun 2022 naik menjadi 93.474 ton Di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu dan lokasi pertanian yang terdampak bencana alhamdulillah hasilnya tetap baik,” ucapnya.

“Kami serahkan ini aset milik bapak ibu tolong di jaga seperti menjaga diri sendiri, kita harus optimis Pertanian maju melesat kesejahteraan masyarakat terus membaik,”tutupnya

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.