Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Jelang Pemilu 2024, Golkar Riau Matangkan Bacaleg Bersama DPP
  NINDY   08 Mei 2023
Credit Photo/ halloriau.com

Kabargolkar.com Untuk mempersiapkan bakal Caleg yang didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar, membahas penyusunan daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sabtu (6/5/2023).

Hadir dalam pembahasan tersebut Sekjen DPP Loedwijk S Faulus, Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia serta Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera 1- DPP Partai Golkar Idris Laena

Sementara dari Provinsi Riau selain hadir Ketua DPD Golkar Riau Syamsuar, terlihat juga hadir ketua DPRD Riau Yulisman, Wakil Bupati Pelalawan Nazaruddin, Sekretaris DPD Golkar Riau Indra Gunawan, Wakil Ketua Bapilu Golkar Riau Ikhsan.

Ketua PP Sumatera 1 DPP Partai Golkar Menyatakan pembahasan bersama tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan bakal calon legislatif partai Golkar yang kredibel serta mampu memperjuangkan kemenangan partai Golkar dan Ketua Umum Airlangga Hartarto pada Pemilu 2024 yang akan datang.

"Kita ingin mendapatkan bakal calon yang punya kekuatan bisa berjuang memenangkan Golkar dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden,"ujarnya.

Menurut Idris Laena, pihaknya ingin Bacaleg yang masuk dalam daftar tersebut betul-betul memiliki nilai jual yang tinggi di masyarakat dan betul-betul yang punya kekuatan bersama Golkar.

"Makanya kita terus matangkan dan nantinya nama yang diajukan ke KPU sudah final dan kalau tidak layak, tentu bisa dievaluasi,"jelasnya.

Sebelumnya untuk sejumlah nama Bacaleg DPR RI Dapil Riau sudah mulai terlihat, seperti di Dapil Riau 1 ada nama Petahana Arsyadjuliandi Rachman, kemudian ketua DPD Golkar Riau Syamsuar, Karmila Sari, Teddy Ramos Sianturi, dan sejumlah nama lainnya.

Berikutnya di dapil Riau dua juga ada sejumlah nama besar yang akan ikut bertarung seperti petahana Idris Laena, Bupati Inhil Wardan, mantan Bupati Pelalawan M Harris, Sukarmis, Yulisman, Nazaruddin dan sejumlah nama lainnya.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.