21 Juni 2021
Menperin Siapkan Insentif Fiskal untuk Industri Hijau
  Dani
  10 Juni 2021
  • Share :
Menperin Siapkan Insentif Fiskal untuk Industri Hijau

Kabargolkar.com - Kementerian Perindustrian sedang menyusun mekanisme fasilitasi insentif kepada pelaku industri yang menerapkan industri hijau. Fasilitas insentif tersebut  amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 2018 tentang  Industri. 

"Kami tengah menyusun mekanisme fasilitasi insentif untuk perusahaan industri yang telah  mewujudkan industri hijau,  perluasan penerapan industri hijau di tanah air. Pemerintah dapat memberikan fasilitas baik berupa fiskal maupun non-fiskal," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menghadiri Peluncuran Penghargaan Industri Hijau di Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Ia mengatakan bahwa pihaknya sedang dalam proses penyusunan insentif fiskal industri hijau. Saat ini tengah dilakukan kegiatan analisis biaya manfaat (cost benefit analisis) yang akan menjadi dasar dalam pemberian insentif fiskal kepada industri.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut aktif berperan dalam berkomitmen dan telah menerapkan prinsip industri hijau," ujarnya

Menperin berharap,industri hijau ini, semakin meningkat, sehingga akan mendukung penciptaan industri yang ramah lingkungan sehingga peningkatan kinerja lingkungan yang dapat meningkatkan daya saing industri nasional. 

"Green Economy, Green Technology dan Green Product harus diperkuat agar kita bisa berdaya saing internasional. Saatnya kita semua bersama-sama menjadi bagian dari transformasi menuju pembangunan industri berkelanjutan,” katanyaQ

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.