25 Mei 2020
Tantangan Menpora Zainudin Amali untuk Timnas U19 dan Shin Tae-yong
  Bambang Soetiono
  28 Januari 2020
  • Share :
Suasana pemusatan latihan (TC) perdana timnas U-19 Indonesia di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, pada Selasa (21/1/2020). (Foto: PSSI)

kabargolkar.com, JAKARTA - PSSI dan timnas U-19 Indonesia mendapat tantangan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, pada Piala Dunia U-20 2021. Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menantang PSSI dan timnas U-19 Indonesia untuk bisa mencapai babak semifinal Piala Dunia U-20 2021.

Tantangan itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam Kongres Biasa PSSI yang digelar di Kuta, Bali, Sabtu (25/1/2020). Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga akan menyampaikan perihal target yang ditetapkan oleh Menpora kepada pelatih timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong.

"Sekarang kan proses latihan sudah dimulai, pemilihan pemain sedang berlangsung, dan yang lainnya," kata Iwan Bule dilansir Bolasport.com dari Tribun Bali.

"Soal ini kami akan sampaikan kepada tim pelatih," tuturnya lagi. Iwan Bule akan meminta kepada tim pelatih dan para pemain timnas U-19 Indonesia supaya bisa memaksimalkan target dari Menpora.

Dia pun menjelaskan bahwa skuad Garuda Nusantara sudah menunjukkan perkembangan yang positif ketika mengikuti pemusatan latihan di Thailand. "Saat ini timnas U-19 Indonesia sedang berlatih di Thailand dan ada juga di Inggris," ucap Iwan Bule.

"Saya mendapat laporan bahwa progres latihan mereka di sana bagus," ujarnya menambahkan. Iwan juga sempat menyinggung performa calon pemain timnas U-19 Indonesia yang saat ini tengah mengikuti program Garuda Select II di Italia.

Setidaknya, ada tujuh nama yang turut masuk dalam daftar calon pemain timnas U-19 Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-19 2020, Piala Asia U-19 2020, dan Piala Dunia U-20 2021. "Nanti akan digabungkan dengan pemain Garuda Select. Ada tujuh pemain yang cukup menonjol," tuturnya.

"Saya serahkan ke pelatih siapa yang akan dipilih," ucapnya.

Di sela-sela mempersiapkan Piala Dunia U-20 2021, Iwan Bule bersama pihaknya terus memantau perkembangan para pemain timnas U-19 Indonesia. Iwan optimistis bahwa para pemain muda tersebut akan semakin harmonis dalam membangun permainan di bawah arahan Shin Tae-yong. "Saya sudah sampaikan untuk meng-update terus kegiatan mereka. Saya berikan kesempatan pelatih menyusun teknik, strategi, susunan pemain terbaik," ujar Iwan Bule.

"Ini kan baru berjalan, seiring berjalannya waktu juga akan lebih klop lagi. Memang dia (Shin Tae-yong) sudah mengetahui karakteristik pemain kita secara psikologis," katanya mengakhiri. (*)

----------

bolasport

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.