08 April 2020
PON 2020 Masih Sesuai Jadwal, Menpora Harap Covid-19 Cepat Tuntas
  Bambang Soetiono
  24 Maret 2020
  • Share :
Logo PON Papua 2020

kabargolkar.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa sampai saat ini Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua masih sesuai dengan jadwal.

PON Papua yang bakal menyelenggarakan pertandingan 37 cabor itu, kata Zainudin tetap akan digelar pada 20 Oktober-2 November 2020. “PON 2020 yang rencana akan dilakukan Oktober di Papua, sampai dengan saat ini pemerintah masih tetap masih dengan rencana semua,” kata Menpora, Senin (23/3) saat dikonfirmasi.

Meski demikian dirinya tetap memantau perkembangan pandemi virus corona yang melanda Indonesia. “Sambil memantau memperhatikan situasi yang ada dan tentu berbagai opsi harus dipersiapkan karena persiapan dari berbagai daerah dan cabor sudah jauh hari dilakukan,” ujarnya.

Zainudin mengungkapkan pengecualian jika pandemi corona tak kunjung membaik, tak menutup kemungkinan PON 2020 Papua bakal ditunda. Hal itu akan dibicarakan kembali dengan Presiden Joko Widodo.

“Tapi apabila dalam waktu tertentu wabah ini masih belum berhenti bahkan makin meluas dan serius, akan minta arahan presiden. kita menunda pelaksanaan PON atau arahan lainnya,” kata Menpora.

Hingga saat ini, pemerintah belum memutuskan PON ditunda, Zainudin berharap penyelenggaraan PON Papua bisa terselenggara dengan lancar.

“Intinya sampai saat ini pemerintah belum memutuskan PON ditunda atau distop. Kita berharap covid-19 ini segera berakhir, sehingga rencana kita untuk menggelar PON tepat waktu bisa tetap berlangsung,” pungkasnya.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.