04 Agustus 2020
Kader Golkar Harus Menjiwai Hasta Karya
  Nyoman Suardhika
  03 Juli 2020
  • Share :
Credit Gambar / Istimewa

Kabargolkar.com - Pengurus Pusat Angktan Muda Partai Golkar  (PP AMPG) adalah garda terdepan partai Golkar, oleh karena itu isi dari mulai pengurus hingga anggotanya mempunyai kewajiban untuk memiliki sebuah “ jam terbang “, berkapasitas sebagai kader muda yang sudah paham benar terntang Partai golkar itu sendiri.

Pesan tersebut tersurat oleh salah satu Kader Partai Golongan Karya, Donny Arlansyah Isman atau yang biasa disapa Mas Donny. Dalam kesempatan rilisnya mengenai dinamika keorganisasian yang berada di lingkup Partai Golkar. Menurutnya proses yang dimulai berangkatnya dari organisasi kepemudaan yang dimiliki oleh para organisasi pendiri partai Golkar, oleh karena itu isi dari mulai pengurus hingga anggotanya mempunyai kewajiban untuk memiliki sebuah “ jam terbang “.

''Berproses yang mulai berangkatnya dari organisasi kepemudaan yang dimiliki oleh para organisasi pendiri partai Golkar. Kita memiliki tiga unsur kekuatan dari “KINO” golkar sendiri yaitu Hasta karya, misalnya, Kosgoro 1957 degan Barisan Muda kosgoro 1957 nya, Hima Kosgoro 57 nya. Soksi, dengan Baladikha dan Fokusmaker nya dan juga MKGR, dengan Gema MKGR nya,'' Ungkap Mas Donny dalam rilis yang kami terima, Jumat (3/7/2020).

Selain itu, lanjut Mas Donny, proses berkader dan berhimpun di organ organ Hasta Karya merupakan bentuk kekuatan buat kekuatan loyalitas di AMPG dan Partai Golkar itu sendiri.

''Justru dari situlah seharusnya pengurus PP dan PD AMPG serta anggotanya diisi dari kader kader muda Yang sudah memiliki pengalaman dari organisasi kepemudaan Hasta Karya itu, sehingga AMPG memiliki intelektual, integritas, loyalitas yang tinggi tapi juga militan dan ber Otot. Bilamana formula ini dilakukan maka AMPG akan memiliki kekuatan yang dasyat dalam mengawal dan menjaga Partai yang kita cintai ini,'' Imbuh Donny.

Kepemimpinan Golkar pun, masih keterangan Donny harus ditopang kader kader muda yang, baik dari binaan AMPG ataupun elemen internal dari kalangan internal organisasi yang berada dibawah partai.

''Golkar dibawah kepemimpinan ketum Airlangga Hartarto, wajib dikawal oleh elemen elemen muda yang kuat akan konsep, visi dan integritas serta paham akan kegolkaran itu sendiri. AMPG jelas berbeda memang dengan AMPI yang dimana mempunyai tugas masing masing. AMPG internal, AMPI Eksternal, tapi ini hrus mempunyai kapasitas dan kemampuan dalam mengamankan jalannya partai yang kita cintai ini melalui sinergy dan memahami tugas nya masing masing sebagai sayap muda,'' Ujar Mas Donny.

Singgung RUU HIP

Dalam kesempatan ini juga, Donny memberikan pernyataan untuk semua khalayak perihal hiruk pikuk dan dinamika perpolitkan soal pembahasan Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila, jangan sampai menjadikan bahan provokasi ditengah tengah masyarakat, berhubung urgensi yang lebih penting dari itu saat ini adalah penangan wabah Covid-19.

''Saya berharap masyarakat tidak terprovokasi di luar isu RUU HIP. Tidak ada urgensi menjatuhkan pemerintahan di tengah jalan karena lebih baik fokus menangani COVID-19 untuk membantu masyarakat terdampak, sudah pasti ini sudah bisa negosiasikan lagi bahwa Pancasila Harga Mati,'' Pungkas Donny Isman.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.