Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPP Kabar Photo
Share :
Terus Jalin Komunikasi, Kader Senior Golkar Bali Ini Maju Kembali di Pileg 2024
  Nyoman Suardhika   23 Juni 2022
Credit Photo / Tribunnews

Kabargolkar.com - Tak kapok tumbang di Pileg 2019, Bupati Karangasem 2005-2010 dan 2010-2015 I Wayan Geredeg bakal bertarung lagi di Pileg 2024 mendatang menuju kursi DPR RI.

Hanya saja, Geredeg masih menyembunyikan kendaraan partai politik (parpol) yang akan ditunggangi untuk memuluskan karir ke senayan.

Seperti yang kami lansir dari laman nusabali.com, rabu (22/6/22), Geredeg adalah politisi senior Golkar asal Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem. Pernah menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Karangasem, Geredeg cukup diperhitungkan di kancah perpolitikan di Bali.

Nama Geredeg sendiri telah dipasang dalam daftar fungsionaris DPP Partai Golkar alias bakal caleg DPR RI. Geredeg dipasang sebagai fungsionaris bersama incumbent Gede Sumarjaya Linggih alias Demer, politisi asal Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng yang duduk sebagai anggota Komisi VI DPR RI dapil Bali dan Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adhi, politisi asal Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung yang kini anggota Komisi II DPR RI dapil Bali.

Jika maju dari Golkar, otomatis Geredeg akan berhadapan dengan dedengkot Golkar, Demer dan Gus Adhi. Belum lagi, akan tampilnya Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry sebagai kandidat Caleg DPR RI dapil Bali di Pileg 2024. Sugawa Korry politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng ini sudah umumkan berlaga ke DPR RI.

Geredeg seperti masih optimis dan semangat maju DPR RI, namun tidak menyebutkan parpol yang akan ditunggangi. “Tunggu sajalah, yang jelas siap merebut kursi DPR RI,” ujar Geredeg diplomatis usai mengikuti Apel HUT ke-382 Kota Amlapura di Lapangan Tanah Aron Jalan Ngurah Rai Amlapura, Rabu (22/6).

Geredeg yang didampingi Wakil Ketua DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar sekaligus juga adik kandungnya menegaskan terus membina hubungan dengan konstituen. 

Apalagi masih selaku Ketua Umum PSAK (Pretisentana Sira Arya Kanuruhan) Pusat. Sehingga modal dukungan dari pasemetonan sudah ada. Geredeg mengaku belakangan sibuk menemui pasemetonan di setiap upacara adat, di samping memiliki relasi bidang usaha di seluruh Bali.

“Sebagai politisi, saya kembali siap menghadapi Pemilu Legislatif 2024,” tegas ayah dari anggota Fraksi Golkar DPRD Bali dapil Karangasem Ni Putu Yuli Artini ini. 
Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2022 Kabar Golkar. All Rights Reserved.