Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Putar Roda Ekonomi Rakyat, Kader Golkar Berdayakan UMKM Penjahit Daster di Tangerang
  Bambang Soetiono   24 September 2022
Penjahit UMKM di Ciledug

kabargolkar.com - Kader Partai Golkar Nurul Hakim menggerakan UMKM penjahit daster di kecamatan Larangan, Ciledug, dan Karang Tengah. Seperti diketahui, tiga kecamatan di Kota Tangerang itu dikenal sentral penjahit daster karena terdapat Pasar Cipadu, yang dikenal pusat bahan dan konveksi.

Menurut Nurul, para penjahit daster rumahan ini sangat merasakan dampak ekonomi akibat pandemi covid-19. "Selama covid 19 banyak penjahit rumahan gulung tikar. Boro-boro orang mau beli daster, buat makan saja susah," ujar Nurul di Tangerang, Jumat (23/9/2022).

Namun, perlahan-lahan para pejahit mulai bangkit dan menjahit daster kembali. Akan tetapi banyak para penjahit yang kesulitan modal untuk membeli bahan daster. 

Nurul sebagai kader partai beringin turun ke lapangan untuk mencari solusi para penjahit tersebut. "Saya hadir di tengah-tengah masyarakat bagaimana menggerakan UMKM ini sebagai tumpuhan perekonomian keluarga mereka," ungkapnya.

Menurut Nurul, dirinya smemberikan modal bahan ke penjahit untuk memproduksi daster. "Setelah daster jadi nanti kami beli sesuai harga pasaran. Penjahit pun dapat untung bisa buat keluarga" ungkapnya.

Tak hanya itu, Nurul pun mengajak ibu rumah tangga yang mau belajar menjahit daster. "Kami juga mengajak ibu-ibu yang menganggur untuk belajar menjahit. Kita siapkan bahan dan tukang potong. Kan lumayan kalau bisa menjahit bisa membantu keuangan suami," pungkasnya.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.