Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Campur Tangan Nusron Wahid, Persiku Kudus Naik Kasta Promosi ke Liga 2.
  Suryo   11 Juni 2024
Persiku Kudus Promosi Ke Liga 2

Jakarta - Persiku Kudus terus menunjukkan prestasinya setelah Nusron Wahid, politisi Partai Golkar menjabat Dewan Penasehat klub . Tim kebanggaan warga Kabupaten Kudus ini berhasil meraih tiket promosi ke kasta kedua Liga Indonesia, yakni Liga 2.

Kepastian promosi berhasil diraih Persiku Kudus usai menahan imbang perlawanan sengit dari Persikota Tangerang. Skor sama kuat 0-0 tersaji di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu 1 Juni 2024 lalu.

Kesuksesan tim Persiku Kudus turut dirayakan oleh manajer, pelatih, pemain, dan para staf tim usai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Prestasi ini menghapus mimpi buruk degradasi pada tahun 2014 silam. Praktis, warga Kabupaten Kudus dan Suporter Macan Muria harus menunggu selama 10 tahun agar dapat kembali ke tempat di mana Persiku seharusnya berada.

Moncernya tim berjuluk Laskar Macan Muria ini dipengaruhi oleh dukungan yang diberikan Nusron Wahid. Kehadiran Nusron mampu menggaet sponsor besar masuk guna mendukung keberlangsungan dan prestasi tim Persiku. Meski begitu, tagline Sengkuyung Bareng masih dipertahankan karena pada dasarnya Persiku adalah milik seluruh elemen masyarakat Kudus.

Manajer Muchammad Ilham Akbar mengaku bersyukur atas dukungan maksimal oleh Nusron Wahid. Ia menyampaikan beribu terima kasih karena Persiku akhirnya bisa kembali ke Liga 2. Selain itu, dirinya juga mengapresiasi seluruh tim yang dapat menjawab cemoohan yang datang pada awal pembentukan tim Persiku.

"Kehadiran Dewan Penasehat, Bapak Nusron Wahid ini memang sangat berpengaruh. Kami ucapkan terima kasih atas segala daya upaya yang diberikan oleh beliau untuk tim. Selain itu, kami juga acungi jempol perjuangan tim yang awalnya tertatih, kini bisa membuktikan dengan sebuah prestasi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (2/6/2024).

Hal senada pun juga disampaikan pelatih kepala Persiku Kudus Denny Rumba, dirinya menyebutkan anak buahnya tampil fantastis dan sesuai dengan instruksi pelatih. Meski masih terdapat banyak kekurangan, tetapi pemainnya dapat mengeluarkan potensi yang dimiliki secara penuh sehingga sampailah pada titik di mana Persiku naik kasta.

"Anak-anak semua luar biasa. Kerja kerasnya patut kita acungi jempol meski banyak halangan di awal perjalanan tim, tapi sekarang mereka bisa membuktikan bahwa mereka layak memakai jersey Persiku dan mempersembahkan yang terbaik bagi warga Kudus," pungkasnya.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.