12 Juli 2020
AMPI Kota Mojokerto Sinergi dengan DPD AMPI Jatim Hadirkan Baksos Sebagai Kado Istimewa HUT Kota Mojokerto
  Nyoman Suardhika
  20 Juni 2020
  • Share :
Credit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Sabtu (20/06) siang di Bypass Mojokerto nampak konvoi 2 mobil yang penuh dengan logistik sembako bergerak menuju TPQ & Panti Asuhan Al-Mawaddah yang berlokasi di Jl. Empunala 306, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Ternyata mereka adalah rombongan DPD AMPI Kota Mojokerto yang mengawal perwakilan DPD AMPI Jawa Timur untuk menyerahkan bantuan Baksos yang terdiri dari sembako, perlengkapan kebersihan diri & pendukung sistem imun tubuh ke 3 panti asuhan yang berlokasi di 3 kecamatan di Kota Mojokerto.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepercayaan luar biasa yang diberikan oleh DPD AMPI Jawa Timur kepada kami selaku tim DPD AMPI Kota Mojokerto", jelas Kurniawan Jatmika (Cak Kur) selaku Ketua DPD AMPI Kota Mojokerto yang memimpin rombongan tersebut di lokasi Al-Mawaddah. "Dalam kegiatan ini melibatkan 10 panti asuhan di 4 Kota/Kabupaten dan alhamdulillah DPD AMPI Kota Mojokerto mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan tersebut, dan kami dipercaya sepenuhnya untuk memilah mana panti yang benar-benar membutuhkan bantuan" tambah Cak Kur dalam penyampaiannya di rilis yang kami terima, sabtu (20/6/2020) mlaam.

Di lokasi Al-Mawaddah nampak juga pendampingan Bapak Agus Wahjudi selaku Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Mojokerto sekaligus Dewan Pembina DPD AMPI Kota Mojokerto yang berpesan agar AMPI meneruskan perjuangan untuk terus hadir mendampingi masyarakat. Disambut juga oleh Gus Hasan selaku pimpinan panti Al-Mawaddah yang meminta agar kegiatan-kegiatan serupa senantiasa berlanjut ke depannya dan menjadikan persaudaraan yang kekal dunia akhirat.

Setelah dari lokasi Al-Mawaddah, rombongan langsung bergerak ke TPQ & Panti Asuhan Nurul Mustarsyidin yang berlokasi di daerah Blooto, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Dalam kesempatan tersebut Bapak Syamsul selaku perwakilan panti mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh perwakilan DPD AMPI baik Kota Maupun Jawa Timur. "Alhamdulillah bahwa panti kami yang jauh dari mana-mana dan berlokasi di pelosok mendapatkan perhatian dari AMPI, dimana tidak hanya dari Kota Mojokerto namun juga dari AMPI Jawa Timur" jelasnya.

Titik perhentian terakhir pasca dari Nurul Mustarsyidin adalah YPAY Al Ikhlas yang berlokasi di Jl. Brawijaya No.149 C, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Di lokasi rombongan disambut oleh Abah Sugeng selaku pimpinan panti yang ternyata adalah aktivis AMPI di tahun 80an semasa beliau aktif menjadi pengajar. "Baret kuning dan seragam saya masih ada lho semasa saya masih aktif dulu", terang Abah Sugeng. "Saya tidak menilai nominalnya, namun kepedulian adik-adik semua ini luar biasa sebagai generasi muda yang meneruskan perjuangan kami dulu".

Di YPAY Al Ikhlas rombongan AMPI didampingi juga oleh Anggota Fraksi Golkar Kota Mojokerto, Riza Ibnu Yulianto yang juga sekaligus adalah anak didik dari Abah Sugeng semasa sekolah dahulu. "Saya merasa luar biasa sekali dengan baksos AMPI kali ini, karena selain mencakup seluruh kecamatan di Kota Mojokerto, sekaligus bertepatan dengan hari jadi 102 tahun Kota Mojokerto. Jadi kegiatan ini adalah kado istimewa bagi Kota Mojokerto", pungkasnya.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.