Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
Share :
HARI ANAK NASIONAL, KARTINI AMPI AJAK MASYARAKAT BERGERAK MENINGKATKAN LITERASI ANAK
  Dani   23 Juli 2022
DPP AMPI
Kartini DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), badan bentukan AMPI yang fokus pada isu perempuan dan anak serta kegiatan sosial. 
 
Sabtu 23 Juli 2022, bertepatan dengan Hari Anak Nasional (HAN), Kartini AMPI membagikan 500 buku + perlengkapan sekolah  untuk anak-anak prasejahtera di beberapa titik DKI Jakarta. 
 
Penerima buku, yakni lebih dari 30 anak-anak usia 6-10 tahun dari para pedagang kaki lima (PKL) dan Petugas Oranye di DKI Jakarta, adalah binaan inisiatif “Joy Of Reading” Organisasi Kisah Kasih. 
Kartini AMPI juga menghadirkan pendampingan membaca serta kegiatan belajar sambil bermain.
 
Sesuai dengan tujuan Kisah Kasih “Joy Of Reading” yaitu untuk memumpuk minat baca anak-anak agar mereka jadi pembelajar seumur hidup guna menghadapi tantangan abad 21, Ketua Panitia Sekar Krisnauli Tandjung juga mengatakan, “Melalui rangkaian acara ini, kami harap anak-anak bisa semakin gemar dan cinta membaca. Sebab, kemahiran membaca dan mengolah informasi dengan baik adalah keharusan di era digital ini. 
 
Ketua Kartini AMPI Bianda Marissa melengkapi, “Membaca merupakan aspek penting dalam kehidupan. Sejarah membuktikan bahwa cendekiawan bangsa terlahir dari lingkungan yang terbiasa dengan kegiatan membaca. Tingkat literasi Indonesia berada di peringkat 62 dari 70 negara. Hal tersebut menunjukan bahwa tingkat literasi di Indonesia perlu kita tingkatkan. Kartini AMPI hadir untuk ikut meningkatkan minat membaca anak, serta serius dalam upaya kami menggalakkan literasi.”
 
Ditemui disela-sela kegiatan, Wakil Ketua Umum Mahalinda Napitupulu mengatakan bahwa tidak hanya memberikan buku dan alat tulis, Kartini AMPI juga memberikan bantuan paket sembako untuk Keluarga/ orangtua untuk memastikan bahwa anaknya sehat dan aman, sehingga tumbuh kembang anak bisa optimal dan angka harapan hidup khususnya pada anak pun bisa meningkat disamping juga memberikan sarana dan prasana untuk mengembangkan kemampuan sebagai bekal di kehidupan sosial.
 
Ia pun menyampaikan bahwa Jerry Sambuaga selaku Ketua Umum DPP AMPI yg juga Wakil Menteri Perdagangan RI menyampaikan "SELAMAT HARI ANAK NASIONAL 2022". Anak-anak Indonesia merupakan sumber daya dunia yang paling berharga dan harapan terbaik untuk masa depan. Besar harapan beliau, literasi dan pendidikan anak seluruh indonesia dapat setara dan sejahtera.
Seperti yg diusung tema Nasional tahun ini "ANAK TERLINDUNGI, INDONESIA MAJU".
Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2022 Kabar Golkar. All Rights Reserved.