27 Mei 2020
Sumbang Alat Medis Covid-19, Golkar Dapat Apresiasi Warga
  Bambang Soetiono
  03 April 2020
  • Share :
Golkar gelar rapid test Corona Covid-19 (Foto: Dok. Golkar)

kabargolkar.com, JAKARTA - Partai Golkar membuat gerakan positif dengan membentuk Gerakan Peduli Lawan Covid-19 sebagai upaya pencegahan melawan wabah Corona Covid-19. Gerakan ini diapresiasi dan layak ditiru.

Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama menilai langkah Golkar sebagai gebrakan positif untuk partai berlambang pohon beringin itu. Aksi Golkar itu dengan membagikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), masker dan hand sanitizer kepada DPD I 34 provinsi untuk dibagikan ke rumah sakit.

“Sebagai kader Golkar saya bangga akan langkah Ketua Umum Airlangga Hartarto melalui pengurus Badan Penanggulangan Bencana,” kata Haris. dalam keterangannya, Kamis malam, 2 April 2020.

Haris juga memuji langkah Golkar yang menggelar rapid test Covid-19 bagi kader dan pengurus. Kemudian, rapid test ini juga untuk masyarakat prioritas dan membutuhkan seperti kalangan usia renta atas 60 tahun.

“Saya apresiasi Golkar setinggi-tingginya karena sangat aktif dalam melakukan upaya pencegahan Covid-19,” ujar Haris.

Pun, terkait itu, DPP KNPI sudah melakukan serangkaian aksi pencegahan Covid-19 dengan sosialisasi ke massyarakat. Menurutnya, selain melakukan sosialisasi, KNPI juga memberikan sumbangan alat medis berupa masker, nasi box, sampai hand sanitizer di lima wilayah Ibu Kota Jakarta.

Kata Haris, aksi sosialisasi dan bagi-bagi alat kesehatan ini dilakukan sejak 18 Maret 2020 hingga Kamis, 2 April 2020. KNPI juga menyiapkan posko kesehatan di sejumlah tempat keramaian.

Haris mengajak semua elemen bisa bergabung dan melakukan upaya pencegahan Covid-19. Ia meyakini aksi sosialisasi ke masyarakat termasuk gerakan sosial yang akan mendapat perlindungan dari Allah.

“Alhamdulillah tadi saya rapid test hasilnya negatif. Ini menunjukan teman-teman yang berjuang di jalan sosial untuk masyarakat akan selalu dilindungi Allah. Jadi, jangan takut bergerak wahai pemuda Indonesia,” tutur Haris.

Sebelumnya, Partai Golkar me-launching aksi gerakan Golkar Peduli Lawan Covid-19 dan penyerahan alat pencegahan penanggulangan virus corona. Mereka menyalurkan bantuan bahan dan alat pencegahan berupa alat medis kepada beberapa rumah sakit dan masyarakat.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan penyaluran bantuan alat medis melalui ormas pendiri dan yang didirikan oleh Partai Golkar serta DPD Partai Golkar tingkat provinsi seluruh Indonesia.

"Ini baru tahap awal. Gerakan Golkar Peduli Lawan Covid-19 akan diikuti oleh DPD-DPD seluruh Indonesia. Saya juga menginstrusikan ke DPD-DPD Partai Golkar tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk juga membantu masyarakat melawan Covid-19," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu, 28 Maret 2020.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.