12 Juli 2020
Airlangga: Lebaran Momen Memulihkan Ekonomi Nasional
  Muhammad Said
  25 Mei 2020
  • Share :
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat berbincang usai melepas secara simbolik pemberangkatan bantuan bagi korban terdampak Covid-19, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Ahad (3/5/2020).

kabargolkar.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Pada perayaan lebaran tahun ini, diharapkan menjadi momen bangsa untuk mempererat tali silaturahim antar sesama manusia.

"Saya Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Partai Golkar mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri," ujar Airlangga dalam sebuah video yang diterima wartawan, Ahad (24/5/2020).

Selain itu, Idul Fitri kali ini juga menjadi momen kebangkitan bangsa dalam menghadapi pandemi virus Covid-19. Di mana saat ini, kebijakan pembatasan sosial masih dilakukan guna mengurangi potensi penyebarannya.

"Momen kebangkitan dan kekuatan silaturahim yang tulus mempersatukan bangsa Indonesia khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19," ujar Airlangga.

Idul Fitri 1441 H juga diharapkan jadi momen untuk memulihkan kondisi perekonomian Indonesia. Sebab diketahui, pandemi Covid-19 menyebabkan lesunya perekonomian di dalam dan luar negeri. "Serta memulihkan dan memajukan sosial perekonomian bangsa. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Sebelumnya, Juru bicara presiden, Fadjroel Rachman menegaskan tidak ada penyelenggaraan gelar griya (open house) Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Jokowi maupun para menteri Kabinet Indonesia Maju pada momen Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah. Keputusan itu diambil menyusul penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Keputusan itu, menurut Fadjroel, berdasarkan arahan Presiden Jokowi yang disampaikan melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada Jumat (22/5). Namun Presiden Jokowi tetap mendorong agar tradisi silaturahim saat Lebaran terus dilakukan meskipun tidak berjumpa secara tatap muka.

Silaturahim tersebut bisa dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan berbagai media dan teknologi. Hari Raya Idul Fitri tahun 1441 Hijriah jatuh pada hari Minggu, 24 Mei 2020, sesuai dengan hasil sidang isbat yang telah ditetapkan Menteri Agama Fachrul Razi. [republika]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.