Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Airlangga Buka Puasa Bersama Jokowi dan Tokoh Digital Muda Indonesia
  Kabar Golkar   23 Mei 2018
KabarGolkar.com - Relawan Gojo menggelar Buka Bareng dan Ngobrol Santai 'Masa Depan dan Konsep Indonesia 4.0' bersama Jokowi. Acara ini digelar di Acara digelar di DPD Partai Golkar, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan acara ini merupakan kelanjutan dari ide besar Presiden RI Joko Widodo atas Membuat Indonesia 4.0. Acara ini, sebagai sosialisasi lebih lanjut kepada anak muda Indonesia.

"Acara ini dilakukan sebagai kelanjutan ide besar bapak Presiden Menciptakan Indonesia 4.0. Ini adalah sosialisasi lebih lanjut dan juga. Pengenalan langsung bapak dengan pelaku-badan muda dalam ekosistem Indonesia 4.0," ujar Airlangga dalam sambutannya, di DPD Partai Golkar, Menteng, Jakarta Pusat , Rabu (23/5/2018).

Menteri Perindustrian ini juga mengungkapkan, sejak diluncurkan oleh Jokowi, roadmap yang memberi nama Making Indonesia 4.0 telah menarik berbagai kalangan, baik dari dalam maupun luar negeri. Menjadikan Indonesia 4.0, lanjutnya, juga terus mencari respon positif dari masyarakat.

"Menjadikan Indonesia 4.0 terus menerus menjadi perbincangan dan kami terus menerus melakukan sosialisasi ke seluruh Indonesia bahkan ke dunia internasional," katanya.

Airlangga juga melaporkan, dalam acara ini hadir tokoh-tokoh muda yang berkecimpung dalam dunia digital di Indonesia. Tokoh-tokoh muda yang hadir, kata Airlangga, merupakan ujung tombak Indonesia 4.0.

"Dan tokoh muda ini akan menjadi pemimpin negeri pada 2030, yaitu pada saat Indonesia orang seabad. Beberapa di antaranya akan menjadi pemimpin dan juara di dunia digital kita," ungkapnya.

Dalam acara ini, hadir dalam membersihkan tokoh-tokoh muda pencipta konten, kaum kreatif, netizen, desainer blogger, influencer, Facebook, ada YouTube, Google, Bukalapak, dsb. Airlangga dalam kesempatan ini juga memperkenalkan anak muda berprestasi di Indonesia.

"Yaitu Andika Leonardo, 19 tahun. Dipilih oleh Apple Academy Indonesia, Mahasiswa Binus. Mendapat beasiswa bergengsi dari Apple Academy. Menjadi satu-satunya dari Indonesia yanguten Apple World Conferrence," tutur Airlangga.

Hadir dalam acara ini Presiden RI Joko Widodo, Menteri Sosial Idrus Marham, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Pangdam Jaya dari Mayjen TNI Joni Supriyanto, Kapolda Irjen Idham Azis. Hadir dan Ketua DPD Golkar Agus Gumiwang, dan sejumlah Pengurus DPP dan DPD Partai Golkar. [Sumber]

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.