25 September 2020
Golkar: Pancasila Kado Terindah Umat Islam
  Nyoman Suardhika
  06 Juli 2020
  • Share :
Credit Gambar / Tribunn

Kabargolkar.com - Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengumumkan penundaan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP). "Terkait RUU HIP, pemerintah menunda untuk membahasnya," ujar Mahfud dikutip dari akun Twitter-nya, Selasa (16/6/2020).

Mahfud mengatakan, pemerintah meminta DPR, sebagai pengusul RUU HIP, untuk lebih banyak menyerap aspirasi masyarakat.

Sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) pun telah mengeluarkan keberatan mereka secara resmi seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah, dan Nahdlatul Ulama.

Dalam perkembangan terbaru, dari beberapa lapisan oragnisasi kemasyarakatan berbasis Agama dan Pancasila sudah menggelar aksi aksi yang pada intinya menolak keberadaan RUU HIP ini.

Menanggapi soal ini, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Maman Abdurahman memberikan pernyataan tetap mengawal RUU HIP ini, dan menganggap Pancasila ini adalah sebuah kado terindah buat Umat Islam.

" Sampai hari ini, Kami Partai Golkar terus mengawal hal tersebut, nah terkait Eka Sila dan Tri Sila mau ngapain lagi Kita mengulur waktu ke belakang lagi proses Pancasila sudah melalui proses panjang dalam menghargai sebuah keragaman. Bahwa pancasila ini sudah tuntas sebagai Kado terindah bagi Umat Islam," Umbuh Wakil Rakyat asal Kalimantan Barat tersebut dalam program TVOne, Minggu (5/7/2020). 

 




Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.