18 April 2021
Luhut Binsar Panjaitan dan Airlangga Hartarto Dukung Anindya Bakrie Pimpin Kembali PB PRSI
  Nyoman Suardhika
  26 Februari 2021
  • Share :
Credit Photo / Facebook

Kabargolkar.com - Ketua Umum PB Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) 2016-2020, Anindya Bakrie resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PB PRSI 2021-2025 dengan diusung 22 Pengprov PRSI.

Seperti yang diketahui bersama Anindya Bakrie datang ke kantor PB PRSI di Jakarta, Selasa (23/2/2021) untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon Ketua Umum PB PRSI 2021-2025.

Rencananya PB PRSI akan menggelar musyawarah nasional secara virtual, Sabtu 27 Februari besok di Jakarta.

Anindya menjelaskan alasan kembali mencalonkan diri sebagai Ketum PRSI. Salah satunya adalah dorongan dan dukungan 22 dari 34 Pengrov PRSI. Jumlah ini akan terus bertambah.

Adapun 22 Pengprov yang mendukung Anindya Bakrie yakni dari Aceh, Sumut, Riau, Kepri, Bangka Belitung, Jambi, Sumbar, Lampung, Bengkulu, Sumsel. Selanjutnya ada Bali, Jatim, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Sulsel, Sulteng, Gorontalo, Sulbar, NTT, Papua, Maluku.

"Suatu kehormatan bagi saya telah didukung 22 Pengprov pada hari ini (Selasa-red) untuk melanjutkan tugas menjadi Ketum 2021-2025. Jadi sekarang kita serahkan pada ketua penyelenggara, kepada munas yang dihadiri pengprov nanti," ucap Anindya seperti yang kami lansir dari laman Antara, Kamis (18/2/2021).

Tidak hanya itu, dukungan mengalir dari tokoh tokoh penting yang saat ini menduduki posisi sebagai ketua pengurus cabang olag raga penting lainnya, seperti Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) 
Airlangga Hartarto, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan, dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Motor Indonesia (PB IMI) Bambang Soesatyo.

"Terima kasih kepada Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan, dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Motor Indonesia (PB IMI) Bambang Soesatyo atas dukungannya untuk suksesnya Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Renang Seluruh Indonesia. Terima kasih juga atas dukungannya agar saya kembali melanjutkan kepemimpinan di PB PRSI, untuk meneruskan pembinaan dan program memajukan olahraga akuatik Indonesia,'' Tulis Anindya Bakrie dalam keterangan di akun media sosialnya, Jumat (26/2/2021).



Dukungan yang telah diberikan, ini adalah momentum sangat baik pula dari sesama pemangku kepentingan olah raga yang ada di Indonesia, dan semoga kedepannya PRSI bisa bersinergis dengan olah raga manapun selagi itu bisa menjadi kemajuan sekaligus kebanggan buat prestasi Indoneisa.

"Semoga kedepan hubungan baik dan sinergitas antara PB PRSI, PB WI, PB PASI, dan PB IMI, bisa semakin erat dan semakin meningkat, demi kemajuan dan prestasi olahraga Indonesia," Pungkas Anindya

Ketua Steering Committee Tim Penjaringan, Sarman Simanjorang, mengatakan dalam pencalonan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar sebagai calon ketum PB PRSI. Syarat tersebut antara lain warga negara Indonesia (WNI), mendapat dukungan minimal dari tiga pengurus provinsi, berpengalaman dalam kepengurusan organisasi olahraga, dan pernyataan tidak terkait dalam proses hukum.

Ihwal berkas Anindya Bakrie, Sarman mengatakan bahwa ketum PRSI periode 2016-2020 itu telah dinyatakan lengkap. "pada selasa 23 february kemarin adalah hari terakhir pendaftaran Ketum PRSI 2021-2025 pada munas yang diselenggarakan secara virtual. Kami menerima berkas pencalonan Pak Anindya," kata dia Sarman.

Di bawah Anindya Bakrie, PRSI menorehkan prestasi meraih medali emas polo air putra di SEA Games 2019. Tak hanya itu, berbagai kejuaraan juga sukses terselenggara dengan lancar baik skala nasional maupun internasional seperti Festival Akuatik Indonesia dan Indonesia Open Aquatic Championship yang memuat empat cabang olahraga sekaligus renang, polo air, renang artistik, loncat indah, serta renang masters.

 
Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.