Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Sekjen Lodewijk Paulus: Siap Berkoalisi dengan Partai Apapun Asal Airlangga Jadi Capres di Pilpres 2024
  Nyoman Suardhika   10 Februari 2022
Credit Photo / Beritasatu

Kabargolkar.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Paulus menegaskan, partainya akan tetap mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Wakil Ketua DPR RI ini mengungkapkan, Partai Golkar siap berkoalisi dengan partai manapun dengan syarat bisa menerima Airlangga sebagai capres.

"Ya, kita capres, karena itu amanat Munas (Musyawarah Nasional). Kita enggak bisa itu, itu amanat Munas. Kita di DPR ini pemegang kursi nomor dua terbanyak," kata Lodewijk saat dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Politikus senior Partai Golkar ini mengatakan, partainya cukup menggandeng satu partai politik lagi untuk dapat mengusung Airlangga sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

Meski begitu, Lodewijk menuturkan, Partai Golkar hingga kini belum menjajaki koalisi lebih lanjut dengan partai-partai politik lainnya.

Karena, menurut dia, setiap partai masih fokus pada upaya meningkatkan elektoral.

"Kita lihat saja bagaimana, ya pasti nanti kalau sudah gitu ada lah deal-deal antara parpol untuk bagaimana membentuk koalisi yang bagus. Jadi kita tunggu saja, enam bulan ke depan mungkin itu udah keliatan proses kristalisasinya untuk menjadi suatu policy (kebijakan)," tutupnya.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.